BangkaPos/

Sungailiat Triathlon 2016

156 Personil Polres Bangka Amankan Triatlon

Sebanyak 156 personil Polres Bangka akan mengamankan jalannya Sungailiat Triatlhon 2013 yang akan berlangsung hari ini

Laporan wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Sebanyak 156 personil Polres Bangka akan mengamankan jalannya Sungailiat Triatlon 2013 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (20/4/2013). Anggota polisi tersebut akan disebar disepanjang jalur yang akan dilalui peserta. Bahkan, anggota Polres Bangka sudah mulai bertugas mengawal peserta mencoba jalur kegiatan. 

"Kita sudah mulai mengawal menggunakan motor dan mobil karena sebagian peserta mencoba jalur lintasan dengan menggunakan sepeda," kata Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, kepada bangkapos.com, Sabtu (20/4/2013).

Triatlhon adalah lomba yang menggelar tiga jenis cabang olahraga yakni renang, balap sepeda dan lari. Even ini juga akan diikuti oleh sejumlah peserta dari luar negeri. Diharapkan masyarakat untuk tidak menerobos jalur yang akan digunakan peserta terutama untuk cabang olaharga lari dan sepeda. Terutama untuk sepeda karena kecepatan peserta akan mencapai lebih dari 60 km/jam. Jika lintasan atau jalur tidak bersih dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi peserta.

"Di setiap persimpanngan akan dijaga anggota sementara pengawalan akan dilakukan berlapis baik menggunakan motor maupun mobil agar peserta aman," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan jika masyarakat mendukung penuh tentu akan menimbulkan citra yang baik bagi Kota Sungailiat. Hal ini akan berdampak pada penyelenggaraan berikutnya. Sebab biasanya peserta profesional akan kapok jika saat mengikuti mendapatkan berbagai hambatan terutaama saat berlomba.

"Ayo kita dukung bersama-sama mensuskseskan kegiartan Triatlhon ini," kata Kapolres.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help