Rabu, 4 Maret 2015

Timnas U-19 dan U-16 Berpeluang Lolos ke Piala Dunia

Jumat, 26 April 2013 21:40 WIB

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-16 dan U-19 berpeluang lolos ke AFC Cup Championship 2014.

Berdasarkan hasil drawing yang dilangsungkan di House AFC, Bukit Jalil, Malaysia, pada Jumat (26/4/2013), Indonesia di babak kualifikasi AFC U-16 berada di Grup J, bersama Jepang, Vietnam dan Filipina.
Sementara di babak kualifikasi AFC U-19, Indonesia berada di Grup G bersama Korea Selatan, Laos, Guam dan Filipina.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, peluang dua tim 'Merah Putih' junior di ajang AFC kali ini cukup terbuka.

Terlebih karena dalam babak kualifikasi U-16 pada awal September dan U-19 di pertengahan Oktober, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada dua ajang tersebut.

"Peluang cukup besar. Apalagi untuk timnas U-19. Sebab kita hanya akan bersaing dengan Korea Selatan di Grup G, tanpa memandang remeh tiga tim lain yang ada dalam satu grup, yakni Laos, Guam dan Philipina," ujarnya dalam rilis yang diterima wartawan, Jumat (26/4/2013).

Djohar Arifin mengatakan, hasil drawing yang telah dilakukan setidaknya membuka peluang Indonesia menuju pentas Piala Dunia. Jadi Timnas U-19 yang saat ini dibesut pelatih Indra Sjafri dan memang menjadi fokus utama PSSI untuk program jangka panjang, bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar.

"Bisa finish di urutan empat Piala Asia, maka mimpi tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya akan terwujud," tandasnya.

Halaman12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas