Sabtu, 22 November 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

Dua Bulan Dibangun Jalan Cor Srimenanti Sudah Rusak

Selasa, 30 April 2013 08:03 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga Srimenanti Sungailiat mengeluhkan jalan cor lintas di Jalan Depati Bahrin dibangun Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka baru dua bulan sudah banyak yang retak dan rusak.

Padahal jalan lintas gang di perumahan warga ini dibangun pada APBD tahun 2012 lalu tetapi baru dilaksanakan tahun 2013.

"Dulu warga melalui kaling minta jalan ini lebar 2 meter agar  enak mobil masuk tetapi dibangun lebarnya hanya 1,3 meter. Ini belum dua bulan banyak retak di tengah tipis, pinggirnya tebal," ungkap Ag warga Srimenanti, Senin (29/4/2013) kepada bangkapos.com di Srimenanti.

Sementara itu Mat Ani warga Srimenanti juga mengaku heran mengapa jalan yang baru dibangun sebagian tinggal batu cornya yang menonjol.

 "Saya lihat sebagian jalan semennya tidak ada lagi tinggal batu cornya," sesal Mat Ani.

Beberapa ibu rumah tangga warga sekitar yang melintas di perumahan itu juga saat bertemu bangkapos.com sempat memperbincangkan kondisi jalan itu.

Menurut mereka saat dibangun halaman rumah warga ikut hancur karena untuk keluar masuk kendaraan pengangkut material jalan. Saat pemborong diminta memperbaiki halaman rumahnya pemborong hanya memberi pasir tanpa memperbaiki halaman rumah warga yang rusak. Sehingga warga memperbaiki sendiri.

"Tempat ngaduk pasir juga dibiarkan begitu saja dipinggir jalan," kata seorang ibu menolak menyebutkan namanya.

Untuk itu warga Srimenanti meminta agar Pemkab Bangka melalui Dinas Pekerjaan Umum bisa memperbaiki kondisi jalan lintas  tersebut.

Terpisah Kepala Dinas PU Bangka, M Jumani belum berhasil dikonfirmasi Bangkapos.com terkait keluhan warga ini.
Penulis: nurhayati
Editor: edwardi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas