Jumat, 28 November 2014
Bangka Pos

DPRD Ngaku Mengesahkan Rp 3,5 M Untuk KONI

Senin, 6 Mei 2013 20:32 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani yang membidangi anggaran mengaku telah mengesahkan dana hibah sebesar Rp 3,5 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung pada tahun 2013. Namun karena pada kepengurusan KONI sebelumnya dianggap ilegal, maka anggaran tersebut tidak bisa dicairkan.

Anggaran tersebut ternyata juga tak muncul pada tahun 2013. Padahal pemerintah daerah wajib menganggarkan dana keolahragaan tersebut, terlebih pada tahun depan merupakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 di Belitung Timur. Sehingga KONI banyak membutuhkan dana pembinaan atlet.

"Kita sudah mempersiapkan Rp 3,5 miliar pada tahun 2012 lalu untuk dimunculkan pada tahun 2013. Yang jadi persoalan, kenapa anggaran tersebut hilang dan tidak muncul. Anggaran untuk KONI adalah hal yang wajib dianggarkan oleh Pemda, terutama dalam pembinaan menjelang Porprov tahun 2014 mendatang. Tapi bukan itu yang terpenting, yang terpenting bagi saya bagaimana kita mencari solusi," ungkap politisi PDI Perjuangan ini, Senin (6/5) di ruang Komisi II.
Penulis: aladhi
Editor: edwardi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas