Minggu, 21 Desember 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

Kanwil Kemenkum dan HAM Gelar Diklat Kesamaptaan

Senin, 6 Mei 2013 19:37 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Binmas Pofa Kepulauan Babel Kombes Dedy Munajat mengemukakan Diklat Kesamaptaan PNS Jajaran Kanwil Kemenkum dan HAM Babel merupakan kerjasama Polda dan Hukum dan HAM Babel.

Diklat Kesamaptaan ini merupakan langkah awal mempersiapkan peserta agar mampu memahami sikap dan prilaku sesuai dengan tuntutan tugas.

"Di mana mereka yang bertugas melaksanakan pengamanan, pencegahan dan penegakan hukum dan dilakukan dengan tekhnis masing-masing," ungkap Dedy, saat menutup kegiatan Diklat Kesamaptaan 30 PNS jajaran Kanwil Kemenkum dan HAM Babel di Pangkalpinang, Senin (6/5).

Dikatakan Dedy, bahwa bekal yangh diterima pada Diklat ini belum cukup untuk menjadikan peserta terampil, dan mahir dalam melaksanakan tugas.

"Tetapi dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan selama 174 jam mata pelajaran yang diikuti tersebut akan dapat diaplikasikan  dalam pelaksanaan tugas di instansi masing-masing," ujarnya.

Harapan Dedy, agar peseeta tetap untuk terus belajar dan berlatih dalam menghadapi  tantangan tugas di era globalisasi.

Pada kesempatan Diklat, panitia melakukan penilaian dan terdapat sepuluh besar peserta terbaik.

 "Peserta sepuluh besar ini dapat sebagai pemicu penegakan disiplin saat kembali bertugas di tempatnya masing-masing," ujarnya.

Pada kesempatan itupula dilakukan penilaian terhadap instruktur terjahat kepada Brigadir Imran Diafari dan Briptu Rici R. Sedangkan terfavorit Bripka Mirtawansyah dan terbaik diberikan kepada  Brigadir Wan Fahreza.
Penulis: agusrya
Editor: edwardi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas