• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Bangka Pos

Pelabuhan Singapura Terbaik di Asia

Senin, 13 Mei 2013 05:41 WIB
Pelabuhan Singapura Terbaik di Asia
kompas.com
Pelabuhan Singapura saat malam hari

BANGKAPOS.COM, SINGAPURA — Pelabuhan Singapura memperkokoh posisinya sebagai pelabuhan terbaik di Asia. Untuk ke-25 kali, Asian Freight and Supply Chain Awards (AFSCA) memahkotai pelabuhan Singapura sebagai yang terbaik di Asia.

ACFA menyebutkan lima kriteria yang melatari penilaiannya. Kelima kriteria itu adalah biaya yang kompetitif, pelayanan yang efisien dan memuaskan terhadap kapal kontainer, infrastruktur yang memadai, investasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas pelabuhan demi memenuhi kepentingan jangka panjang, serta logistik yang berkualitas.

Menurut ACFA, kelima indikator tersebut terpenuhi di Pelabuhan Singapura dan sangat memuaskan para pemeriksa ACFA.

Chief Eksekutif Otoritas Pelabuhan dan Maritim Singapura, Lam Yi Young, menuturkan, Singapura merasa tersanjung dan terhormat dengan penghargaan ini. 

"Sekali lagi kami menjadi yang terbaik, ini merupakan kehormatan, ini merupakan bukti kepercayaan komunitas internasional terhadap kualitas dari pelabuhan kami," ujar dia.

Lam menegaskan, Singapura berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan menempatkan diri menjadi pusat transit dan maritim internasional. Negara pelabuhan ini memecahkan catatan rekor persinggahan kontainer dengan mencatatkan lebih dari 30 juta kontainer singgah. 

Pelabuhan ini pun mencatatkan rekor disinggahi kapal bunker, dengan total volume mencapai 42,7 juta ton.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas