Senin, 24 November 2014
Bangka Pos

Inilah Target Demo Karyawan PT Timah

Minggu, 19 Mei 2013 18:37 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Karyawan PT Timah Tbk merencanakan aksi demo, Rabu (22/5/2013). Pemerintah daerah dan aparat keamanan akan menjadi sasaran aksi mereka.

Aksi direncanakan akan dilakukan di beberapa lokasi. Sasaran utamanya adalah, Pemprov Babel, DPRD Babel dan Polda Babel. Aksi juga akan dilakukan di PT Timah Tbk.

"Karena itu kita akan gelar aksi demo ke semua pihak, sehingga mereka mengetahui tentang kondisi perusahaan yang notabenenya adalah punya negara ini," kata Koordinator Lapangan, Rendy Kurniawan kepada bangkapos.com, Minggu (19/5/2013).

Mereka akan menyampaikan keresahan karyawan dengan kondisi saat ini. Saat ini ada sekitar 5.000 karyawan yang bergantung di PT Timah ditambah pensiun, sehingga totalnya sekitar 20 ribu orang.

Dengan adanya demi tersebut lanjut Rendi, diharapkan pemerintah pusat bisa turun tangan dalam penyelesaian masalah yang saat ini sedang di alami oleh PT Timah.

"Jika terus begini, coba banyangkan apa yang terjadi nantinya. Diharapkan pemerintah pusat bisa turun langsung menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah, yaitu Bangka Belitung tempat beroperasinya PT Timah saat ini," tukasnya.
Penulis: teddymalaka
Editor: edwardi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas