Minggu, 21 Desember 2014
Bangka Pos

Mahasiswa Bangka Terlempar ke Bawah Fuso

Selasa, 21 Mei 2013 00:02 WIB

Mahasiswa Bangka Terlempar ke Bawah Fuso
www.lensaindonesia.com
Ilustrasi
Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA
- Peristiwa tragis dialami Prayitno (23), Senin (20/5/2013 pagi. Mahasiswa asal Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka ini terlibat kecelakaan hingga tubuhnya terlempar ke bawah truk fuso. Beruntung Prayitno selamat.

Lakalantas terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Prayitno pagi itu mengendarai sepeda motor Vega R BN 8215 JS dari arah Sungailiat ke Pangkalpinang. Saat melintas di jalan raya Selindung, banyak mobil antri membeli BBM.

Saat itu, dari arah yang sama, di depan Prayitno melaju truk fuso BN 4392 FB yang dikemudian Dedi (36) warga Kecamatan Gabek, Pangkalpinang.

Ketika sopir truk fuso memperlambat laju kendaraan, Prayitno pun kaget. Karena jarak sudah terlalu dekat, akhirnya ia menabrak bak truk fuso tersebut.
Prayitno pun terjatuh.

Belum sempat ia menyelamatkan diri, dari belakang muncul truk lain BN 4162 LA dikemudikan Djit Men (47) warga Jalan Batu Nirwana, Kelurahan Semabung. Djit Men terkejut saat pengendara motor didepannya menabrak bak fuso. Ia tak sempat menghindar, kemudian menabrak sepeda motor Prayitno.

Kontan Prayitno terkapar. Ia terlempar ke bawah bak truk fuso. Beberapa warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. Anggota Polres Pangkalpinang yang saat itu sedang mengamankan lalulintas di SPBU Selindung pun melakukan pengamanan.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol AB Arifin mengatakan korban dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Namun karena hanya mengalami luka di bagian mulut dan memar di perut, Prayitno tidak menjalani rawat inap. Ia diperbolehkan pulang oleh tim medis RS Bhakti Timah.

“Korbannya mengalami luka di mulut dan memar diperut. Ia ditolong oleh warga sekitar dan anggota kita yang ada ditempat kejadian,” kata Arifin kepada Bangkapos.com.

Anggota Polantas Polres Pangkalpinang mengamankan 2 orang pengendara truk dan barang bukti dalam kejadian tersebut.

“Barang bukti truk fuso, truk biasa dan kendaraan korban kita amankan. Pengendaranya juga kita amankan untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut,” kata Arifin.
Penulis: hendra
Editor: fitriadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas