• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Bangka Pos

Besok Pengusaha Smelter Gelar Pertemuan

Rabu, 29 Mei 2013 21:22 WIB
Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Para pengusaha smelter timah yang tergabung dalam Asosiasi Tambang Timah Indonesia (ATTI) akan menggelar pertemuan membahas kisruh pertimahan di Bangka Belitung. Pertemuan ini diakui membahas aksi ikatan karyawan timah (IKT) dan penyamaan visi pelaku timah swasta.

Ketua ATTI, Hidayat Arsani dalam undangan yang disebarkan menyatakan pertemuan akan dilakukan di Kantor Gubernur Bangka Belitung. Materi yang akan dibahas menyangkut 10 butir tuntutan IKT yang dinilai mereka sudah menimbulkan gejolak di masyarakat dan berpotensi terjadinya konflik horizontal.

Hidayat saat dikonfirmasi, Rabu (29/5/2013) membenarkan rencana itu. Secara rinci, Hidayat belum memberikan keterangan resmi

PT Stanindo Inti Perkasa yang menjadi anggota ATTI, melalui humasnya, Elly Gustina Rebuin mengatakan dalam pertemuan nantinya sejumlah pemilik smelter akan hadir. Tak hanya itu, kolektor, suplier dan perwakilan tambang rakyat akan diundang.

"Tujuan adalah spirit persamaan visi dan misi tentang  permasalahan timah dan tanggapan terhadap aksi demo IKT di Pangkalpinang dan Jakarta. Harapan adalah menemukan solusi dan formula tentang pertambangan timah dan mineral ikutannya dan hal yang tidak mustahil akan mengencam keras 10 butir tuntutan IKT," kata Elly.
Penulis: teddymalaka
Editor: edwardi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
496463 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas