BangkaPos/

KPU Sosialisasi Pemutahiran Data Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung menggelar sosialisasi implementasi peraturan tentang pemutakhiran data pemilih

Laporan Wartawan Pos Belitung Edi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung menggelar sosialisasi implementasi peraturan tentang pemutahiran data pemilih untuk pemilu tahun 2014 dengan pemangku kepentingan, di hotel Bahamas Tanjungpandan, Kamis (30/5/2013). Hal tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan tahapan pemutahiran data pemilih.

"Pemangku kepentingan yg diundang adalah 12 parpol peserta pemilu 2014, dinas instansi terkait (kesbangpol linmas, dukcapil), panitia pengawas Kabupaten Belitung dan panitia pengawas kecamatan se Kabupaten Belitung, camat se Kabupaten Belitung, kades dan lurah se Kabupaten Belitung," kata Ketua KPU Kabupaten Belitung Agustin kepada bangkapos.com (Pos Belitung) Kamis (30/5/2013).

Menurut Agustin, kegiatan ini mensinkronisasikan atau saling bersinergi untuk mendukung proses pemutakhiran data pemilih. KPU perlu dukungan dari pemangku kepentingan untu memaksimalkan proses pemutakhiran data pemilih di lapangan.

"Terutama dukungan kades dan lurah guna mendorong kesadaran masyarakat untuk didaftar dalam daftar pemilih, dengan parpol sangat berkepentingan untuk memastikan dukungan perolehan suaranya dengan cara memastikan pemilihnya terdaftar," ungkap Agustin.

Materi tentang tahapan, jelas Agustin mengenai prosedur atau tatacara pemutakhiran data serta peraturan teknis.

"KPU menyambut baik dengan hadirnya kades dan lurah pada acara tersebut, semoga proses pemutakhiran data tahap pertama yang akan berakhir 9 Juni ini, dapat berjalan maksimal dan sesuai harapan yaitu mengakomodir seluruh penduduk yang berhak memilih," papar Agustin.

"Sesuai surat edaran KPU RI tentang dukungan pemda dalam sosialisasi pemilu tahun 2014 bahwa pemda dapat memfasilitasi dan mendukung proses pemutakhiran data pemilih pemilu tahun 2014," sambung Agustin.

Penulis: ediyusmanto
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help