• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

Misminah Keluhkan Saluran Air Buntu di Samping Rumahnya

Selasa, 11 Juni 2013 14:16 WIB
Misminah Keluhkan Saluran Air Buntu di Samping Rumahnya
bangkapos.com/nurhayati
Misminah warga yang tinggal di sekitar Pasar Bawah Pembangunan Sungailiat, Selasa (11/6/2013) menunjukan selokan di dekat rumahnya yang buntu kepada Anggota DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri.
Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --
Warga yang tinggal disamping Pasar Pembangunan Sungailiat mengeluhkan bau busuk dan saluran air yang buntu akibat sampah yang menumpuk di saluran air tersebut. Saat hujan, seringkali air meluap sehingga rumah warga kebanjiran dan menimbulkan bau busuk yang menyengat. Apalagi banyak sampah plastik dan air berwarga kehitaman.

Keluhan ini disampaikan langsung kepada Anggota DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bangka berpasangan dengan Hj Noorhari Astuti sebagai Bupati Bangka, Selasa (11/6/2013) saat berkampanye di Pasar Pembangunan Sungailiat.

Diakui Misminah warga yang tinggal dekat penjualan kelapa parut di Pasar Bawah Pembangunan Sungailiat, saluran air yang berada disamping rumahnya sudah lama tidak dibersihkan. Nenek berusia 73 tahun kadang membersihkan sendiri saluran itu agar tidak banjir dan mengurangi bau tak sedap dari saluran air yang hanya berjarak setengah meter dari dinding rumahnya.

"Kalau hujan banjir ini. Bukan kita saja yang banjir pasar juga banjir. Bukan bau lagi karena sampah dari arah sana ngalir kesini. Berapa tahun ini dak di buang jadi numpuk terus," keluh Misminah.

Hal yang sama dikeluhkan adiknya Ratna karena rumah mereka juga selalu kebanjiran. Mereka berharap ada kepedulian dari Pemkab Bangka melalui Badan Lingkungan Hidup yang mengelola kebersihan mengeruk sampah yang menumpuk sehingga  saluran air ini bisa lancar kembali.

"Kami minta tolong nian. Kasihan kek kami ni. Baru nilah ade yang lihat kesini," harap Ratna.
Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
512944 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas