Sabtu, 20 Desember 2014
Bangka Pos

Atraksi Bela Diri Brimob Pukau Undangan

Senin, 1 Juli 2013 11:16 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peringatan HUT Bhayangkara ke-67 yang digelar Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2013 cukup meriah lantaran dalam acara tersebut atau usai apel, sejumlah anggota asal kesatuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Babel mempertunjukkan atraksi seni bela diri di hadapan Kapolda Babel Brigjend Polisi Budi Hartono Untung dan para undangan.

Atraksi bela diri yang ditunjukan personil Brimob cukup memukau para undangan yang hadir, pasalnya dalam pertunjukan atraksi itu para personil memperagakan keahlian atau uji ketangkasan mematahkan potongan atau sebilah besi termasuk batu batako lapis tiga yang menggunakan tangan, bahkan dalam aktrasi lainnya personil pun sempat menunjukkan kebolehannya dalam memainkan senjata tajam maupun tongkat.

Tak kalah menarik lagi sebuah pertunjukan para polisi wanita (polwan) asal Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu-Lintas Polda Babel yang diperagakan oleh Aipda Sutrayani dan Bripka Nurheli saat itu atau di sela-sela acara hiburan sempat menjukkan kebolehannya dalam melumpuhkan kawanan penjahat (preman) yang mengunakan senjata tajam. Atraksi yang ditunjukan oleh dua Polwan Polda Babel tersebut disambut aplaus para undangan yang hadir.

Aipda Sutrayani mengatakan, atraksi bela diri yang diperagakanya tadi saat acara memperingati HUT Bhayangkara ke-67 tersebut sesungguhnya merupakan seni bela diri khusus anggota kepolisian (Polwan) dalam menghadapi para penjahat, akan tetapi ditegaskanya bela diri Polwan sesungguhnya bukan untuk melukai lawan atau para preman atau penjahat namun bersifat hanya melumpuhkan saja.

"Sifatnya hanya untuk melumpuhkan para penjahat atau para preman yang dianggap mengganggu ketertiban dana keamanan di lingkungan masyarakat," ujar Sutrayani saat ditemui bangkapos.com, Senin (1/7/2013) di sela-sela waktu rehat di ruang dalam gedung Tri Barata Mapolda Babel.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas