• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Bangka Pos

Ismiryadi Mengaku Hanya Menuntut Hak

Jumat, 5 Juli 2013 09:37 WIB
Ismiryadi Mengaku Hanya Menuntut Hak
bangkapos.com/dok
Ismiryadi
Ismiryadi: Kami Menuntut Hak

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ismiryadi menjelaskan pengajuan gugatan ke MK bukan tanpa alasan. Sebelumnya mereka sudah melaporkan dugaan kejanggalan pelaksanaan Pemilukada Pangkalpinang 2013 ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Hasilnya, DKPP memberhentikan tiga dari lima komisioner KPU Pangkalpinang karena dinilai melanggar kode etik.

Tidak sampai di situ, gugatan atas penetapan pasangan calon Pemilukada Pangkalpinang 2013 juga disampaikan ke PTUN Palembang, Sumatera Selatan. Hasilnya, PTUN Palembang menyatakan pasangan Ismiryadi-Abubakar harus dimasukkan sebagai pasangan calon Pemilukada Pangkalpinang 2013.

Namun, kata Dodot, sapaan akrab Ismiryadi, putusan PTUN Palembang tidak dilaksanakan KPU Pangkalpinang. Alasannya, KPU Pangkalpinang mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Jadi kami menuntut hak sebagai warga negara. Sekarang kita coba sampaikan ke MK dan nanti hasilnya tergantung MK," ujar Dodot saat dihubungi Bangka Pos (Bangkapos.com), Kamis (4/7/2013).

Diberitakan sebelumnya, Dodot mendaftarkan gugatan perselisihan hasil Pemilukada Pangkalpinang 2013 bersama pasangannya Abubakar. Pendaftaran gugatan itu tercatat dengan tanda terima No 912/PAN.MK/VII/2013. Ismiryadi-Abubakar, sebagai pemohon, tertulis sebagai Bakal Calon.

Isimiryadi mengatakan pengajuan gugatan merupakan hak warga negara yang menilai ada hak- haknya yang tidak terakomodir. Dalam hal ini, gugatan perselisihan hasil Pemilukada Pangkalpinang 2013 diajukan ke MK karena menurut Ismiryadi, ada hak-hak mereka yang tidak terakomodir dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

"Hak kebenaran dan keadlilan itu harus dimiliki semua warga negara. Dalam hal ini ada hak-hak kami yang dihilangkan KPU Pangkalpinang," katanya.

Penulis: didit
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
545034 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas