• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Bangka Pos

Khofifah Indar Parawansah Yakin Lolos Verifikasi

Sabtu, 6 Juli 2013 19:58 WIB

BANGKAPOS.COM, SURABAYA - Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansah yakin bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim akan meloloskan dirinya dalam pleno penetapan pasangan cagub-cawagub Jatim, pada 8-14 Juli nanti. Namun, Ketua Umum Muslimat NU ini tidak menyebut dari partai mana dukungan itu sebagai syarat lolos itu diperoleh.

"Pokoknya adalah, Anda lihat sendiri, kan, senyum saya," kata Khofifah usai konsolidasi Muslimat NU se-Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (6/7/2013).

Cagub yang didampingi mantan Kapolda Jatim Herman Suryadi Sumawiredja itu mengaku tidak terlibat langsung dengan urusan administrasi pendaftaran. Sebab, sudah ada tim khusus yang mengurusnya.

"Tugas saya hanya menyapa masyarakat Jatim terus menerus tanpa henti," ujarnya.

Pasangan Khofifiah-Herman terancam tercoret dari pencalonan, menyusul polemik dukungan ganda dua partai non parlemen yakni Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI) dan Partai Kedaulatan (PK). Selain kepada Khofifah-Herman, keduanya ternyata tercatat juga menyerahkan dukungan kepada pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Saat mendaftar, Khofifah-Herman memiliki modal dukungan 15,55 persen suara. Dukungan itu berasal dari PKB (12,26 persen), PKPB (1,48 persen), PKPI (0,87 persen), PMB (0,2 persen), PK (0,5 persen), dan PPNUI (0,2 persen). Bila PK dan PKNUI dicoret dari deretan pendukungnya, otomatis pasangan ini tinggal memiliki dukungan 14,81 persen. Padahal syarat minimal dukungan partai adalah 15 persen.

Editor: edwardi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas