Rumah Digeledah BNN, Istri dan Anak Serma BW Emosi

stri dan anak Serma BW begitu emosional kala tim Badan Narkotika Nasional (BNN) datang menggeledah rumah tersangka pemasok Narkoba

Rumah Digeledah BNN, Istri dan Anak Serma BW Emosi
net
logo

BANGKAPOS.COM, JAKARTA  - Istri dan anak Serma BW begitu emosional kala tim Badan Narkotika Nasional (BNN) datang menggeledah rumah tersangka pemasok Narkoba di Pekanbaru di Jl Al Ikhlas Gang Mantri No 10 Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Jumat (5/7) kemarin.

Nyonya Erma, istri oknum TNI AU Serma BW itu sempat menolak membuka pintu rumahnya. Setelah perangkat RT dan tetangganya diminta pentugas BNN untuk memberi pengertian, Erna pasrah.

Istri BW itu hanya bisa menangis menyaksikan tim BNN yang mulai menggeledah rumah mewahnya sejak pukul 14.30 WIB. Saat tim BNN mulai menggeledah, anak sulung BW sempat berontak. Ia menghardik tim BNN. Namun akhirnya, putra Serma BW itu juga pasrah setelah tetangga dan anggota POM TNI AU menenangkannya.

"Tadi anaknya juga emosi. Namun, kita coba tenangkan. Anak dan istrinya hanya bisa menangis," ungkap Ketua RT Gang Mantri, Hairunas.

Sebelum menggeledah rumah Serma BW, tim BNN perlu menunggu sekitar 30 menit akibat perlawanan istri dan anak tersangka. "Ibu Erna sempat menolak membukakan pintu saat BNN datang. Sebagai tetangga terdekat, saya dipanggil untuk melobi," tutur Tohir (65), tetangga Serma BW.

"Ibu Erna awalnya enggan rumahnya digeledah BNN. Tapi saya beri pengertian, bahwa BNN datang untuk kepentingan bersama dalam rangka penyelidikan. Saya sempat bilang ke Ibu Erna, kalau tidak mau buka pintu, nanti urusannya tambah runyam," tuturnya.

Akhirnya Erna pasarah. "Ibu mengerti dan membukakan pintu. Saya dan tim BNN masuk. Saya diminta menjadi saksi," jelas Tohir.

Selama proses penggeledahan, akses ke rumah Serma BW ditutup untuk umum. Warga yang melintas di dekat rumah tersangka, baik keluar maupun masuk gang, dijaga ketat polisi dan TNI. Rumah BW itu hanya berjarak sekitar 150 meter di belakang Mapolsek Bukit Raya.
Beberapa anggota POM AU berseragam lengkap dan polisi berpakaian nondinas siaga di gang masuk. Sejam kemudian, petugas keamanan kembali membuka akses jalan.

Serma BW ditangkap BNN karena diduga memiliki dan memasok Narkoba di berbagai tempat hiburan di Pekanbaru, Selasa (2/7) lalu. Menurut informasi penyidik, anggota POM TNI AU itu diduga memiliki rekening gendut hasil bisnis Narkoba. "Yang bersangkutan memiliki rumah mewah di Riau, Nissan X-Trail, diler motor, restoran dan sejumlah perkebunan sawit di Riau," ungkap penyidik BNN.
                                

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kol Pnb Andyawan membenarkan penangkapan anggotanya. "Benar, kedua oknum tersebut ditangkap dalam kasus dugaan Narkoba," katanya.

Halaman
123
Tags
bnn
narkoba
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help