Polda Babel Perketat Penjagaan Pintu Masuk

Kaburnya sejumlah nara pidana (Napi) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut), belum lama

Polda Babel Perketat Penjagaan Pintu Masuk
ist
Dir Sabhara Polda Babel (tengah) saat melakukan koordinasi kepada Kepala Lapas Tuatunu Pangkalpinang.

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kaburnya sejumlah nara pidana (Napi) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut), belum lama ini tak hanya menjadi perhatian aparat keamanan yang ada di Sumut, tetapi juga menjadi perhatian Polda Babel. Pasalnya, masih adanya sejumlah tahanan yang hingga saat ini belum berhasil ditangkap kembali dan dikhawatirkan masuk ke Bangka Belitung.

Kepala Bidang Humas Polda Babel, AKBP Riza Yulianto seizin Kapolda Babel Brigjend Polisi Budi Hartono Untung mengatakan, meski Babel masuk kategori daerah yang dianggap aman dan kondusif, tetapi terkait dengan terjadinya kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta di Medan, Polda Babel perlu waspada.

Dijelakannya, saat kerusuhan di lapas itu, sebanyak 200 napi sempat kabur, namun ada sebagian napi yang tertangkap kembali. Nah, sementara yang belum tertangkap itu, tentunya Polda Babel harus waspada, karena dikhawatirkan masuk ke Babel.

"Jadi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polda Babel dan satuan ke wilayahan adalah menggelar razia secara terbuka, khususnya dipintu-pintu masuk Bangka Belitung dan berkoordinasi dengan pihak Lapas di Babel ini," ujar Riza kepada bangkapos.com, Minggu (14/7/2013) siang.

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help