Promosikan Kuliner Indonesia, Ayu Mengaku Senang Alar Keladi Bangka

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai seorang ibu dan juga artis, Ayu Azhari kini juga mulai disibukkan dengan

Promosikan Kuliner Indonesia, Ayu Mengaku Senang Alar Keladi Bangka
id.wikipedia.org
Ayu Azhari

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di tengah-tengah kesibukannya sebagai seorang ibu dan juga artis, Ayu Azhari kini juga mulai disibukkan dengan kegiatan promosi kuliner khas Indonesia. Promosi yang dilakukan Ayu ini salah satunya dengan membuat album lagu kuliner khas Indonesia.

Untuk album lagu tersebut, pemilik nama asli Siti Khadijah ini mengatakan, di dalam albumnya nanti terdapat 16 Lagu.

"Saat ini kita tinggal menunggu izin, dan segera album lagu Kuliner Khas Indonesia akan diluncurkan," kata wanita kelahiran 19 November 1969 ini, yang ditemui bangkapos.com, saat menghibur masyarakat Kelurahan Pintu Air Kota Pangkalpinang di kediaman pengusaha Muda H Fitno, belum lama ini.

Ayu menjelaskan, lagu-lagu yang akan dirilis dalam albumnya ini seperti Onde-onde, Warung pojok dan Yo Miak. Rencananya usai lebaran albumnya itu segera diluncurkan dalam bentuk Compact Disc (CD).

"Rencananya album lagu Kuliner Khas Indonesia ini juga akan masuk untuk pelajaran kearifan lokal siswa,' jelas Ayu dengan senyumannya yang menawan.

Mengenai kuliner, Ayu yang juga merupakan keturuan asal Bangka ini mengungkapkan, kalau dirinya sangat menyukai kuliner khas Bangka. Menurutnya, kuliner khas Bangka sangat bervariasi dalam mengolah makanannya.

"Saya suka lempah alar keladi, merupakan sayuran yang banyak gizinya. Disamping itu aneka makanan laut seperti lempah ikan," jelasnya.

Ayu juga menyebutkan, kalau  makanan Khas Bangka sudah terkenal sampai ke Korea salah satunya makanan Sotong (Cumi) Bertelur.

Penulis: agusrya
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved