Polda Babel Gerebek Pabrik Miras di Air Mawar

Polda Babel, Selasa (16/7/2013) pagi, melakukan penggerebekan terhadap pabrik minuman keras (Miras), di jalan Air Mawar Dalam Rt 009 Rw 003 Kelurahan

Polda Babel Gerebek Pabrik Miras di Air Mawar
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
arang bukti (BB) miras jenis arak yang diamankan tim Polda Babel sebanyak 3 truk kini diamankan di kantor halaman Polda Babel, Selasa (16/7/2013) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polda Babel, Selasa (16/7/2013) pagi, melakukan penggerebekan terhadap pabrik minuman keras (Miras), di jalan Air Mawar Dalam Rt 009 Rw 003 Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Dalam penggerebekan pabrik miras tersebut, pihak Polda Babel menyita ribuan liter arak dari pabrik arak milik Fokloi yang terdiri dari 424 ember arak, 21 jerigen arak, 2 botol arak ukuran 1,5 liter, 27 ragi bahan baku pembuatan arak sebuah dandang pembuat arak, 4 alat pengaduk dan sebuah kuali besar.

"Barang bukti (BB--red) pembuatan arak tersebut sudah diamankan oleh petugas pabrik arak milik Fokloi," kata Kabid Humas Polda Babel AKBP Riza Yulianto seizin Kapolda Babel Brigjend Polisi Budi Hartono Untung kepada wartawan, Selasa (16/7/2013) siang, di Mapolda Babel.

Riza menjelaskan, penggerebkan pabrik miras itu dilakukan oleh tim yang masing-masing terdiri dari dari 3 (tiga) direktorat, yakni Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Direktorat Sabhara dan Direktorat Intelkam Polda Babel.

Riza menjelaskan, selain  mengamankan dan membawa barang bukti ke Polda Babel, petugas juga menggiring pemilik pabrik arak Fokloi (55) untuk dimintai keterangannya lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pemilik pabrik arak ini sedang kita periksa. Kasus ini dalam proses penyelidikan," ucapnya.

Riza juga mengungkapkan, penggerebekan pabrik miras tidak hanya kali ini saja dilakukan. Sebelumnya juga, pihak POlda Babel telah mengamankan arak dengan total 3 truk, yakni 28 drum berisikan arak, 178 ember besar arak, 8 jerigen serta 13 dandang dan 9 kuali besar pembuat arak.

"Kita ingatkan bahwa kepolisian terus melakukan penertiban apabila masih ada pembuatan maupun peredaran arak, terlebih dalam suasana Ramadan ini," ucapnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved