• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Bangka Pos

Belitung-Beltim Buka Penerimaan CPNS 2013

Jumat, 19 Juli 2013 16:59 WIB
Belitung-Beltim Buka Penerimaan CPNS 2013
net
ilustrasi

Laporan wartawan Pos Belitung Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Kabupaten Belitung rencananya akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. Penerimaan CPNS Beltim kabarnya sebanyak 187 formasi dan di Kabupaten Belitung sebanyak 174 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Beltim Hartoyo mengatakan, stafnya bersama Sekda Beltim Talafuddin mendapat kabar langsung dari pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Beltim dipastikan mendapat kuota penerimaan CPNS 2013 sebanyak 187 formasi umum tenaga teknis, kesehatan, dan guru.

Mengenai prosentase komposisi formasi, Hartoyo belum berani memastikan karena belum ada surat resmi dari Kemenpan dan RB. Namun, Hartoyo yakin jumlah 187 formasi untuk penerimaan CPNS Beltim 2013 itu tidak akan berubah.

"Jumlahnya sudah tetap 187 formasi untuk tahun ini, cuma untuk komposisinya belum ada, nunggu surat resmi dari pusat," kata Hartoyo kepada bangkapos.com (Pos Belitung), Jumat (19/7/2013) sore.

selain itu, Pemkab Beltim juga akan menggelar seleksi penerimaan CPNS dari tenaga honor kategori II. Seleksi akan diikuti oleh 149 orang yang sebagian besarnya didominasi para guru.

Seleksi CPNS untuk kategori II ini rencananya akan dilaksanakan Sepetember 2013 di Kantor BKD Beltim. seleksi meliputi Tes Kompetensi Dasar, dan Kompetensi Bidang.

Menurut Hartoyo seleksi ini bukan sekedar formalitas. Sebab, Pemerintah pusat hanya akan menerima 30 persen CPNS dari total jumlah peserta seleksi dari kategori II seluruh Indonesia.

"Jadi benar-benar dilihat dari hasil tes, kalau nilai memang tidak memenuhi kriteria ya tidak lulus, jadi ini bukan formalitas," jelas Hartoyo.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi, BKD Kabupaten Belitung Rahmat Kuniawan mengatakan, pihaknya sudah menerima kabar informasi mengenai kuota CPNS Belitung 2013, sejak Kamis (18/7/2013) sore. Kuota ini dipastikan setelah keluarnya izin prinsip Kemenpan dan RB tentang penerimaan CPNS 2013.

"Untuk Belitung dapat 174 formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini, dan itu sudah fix, dan tidak akan berubah lagi," kata Rahmat kepada bangkapos.com (Pos Belitung), Jumat (18/7/2013) sore.

Ia memastikan, dari 174 formasi CPNS Belitung 2013 tidak terdapat lowongan untuk para lulusan SLTA. Sebab, formasi tersebut diproyeksikan untuk mengisi jabatan fungsional tertentu dalam lingkungan Pemkab Belitung.

Penulis: wahyu
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
563244 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas