Daftar Caleg, Penyanyi Ini Jadi Rajin Baca Berita Politik

Penyanyi Sisca Dewi sudah siap dengan keputusannya maju menjadi caleg (calon legislatif) dari Partai Hanura melalui dapil

Daftar Caleg, Penyanyi Ini Jadi Rajin Baca Berita Politik
Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Sisca Dewi

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Penyanyi Sisca Dewi sudah siap dengan keputusannya maju menjadi caleg (calon legislatif) dari Partai Hanura melalui dapil (daerah pemilihan) delapan Jawa Timur.

Sebagai persiapan, ia pun sudah melakukan berbagai cara untuk menjadi modal baginya bertarung memperebutkan kursi anggota dewan. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan banyak membaca.

"Karena tadinya saya di dunia entertainment jadi ada banyak yang harus dipelajari misalnya banyak baca berita-berita politik," katanya, saat ditemui di studio enam RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (21/7).

Sisca menjelaskan, dirinya memilih untuk terjun ke dunia politik karena ia merasa terpanggil melakukannya. Wanita berambut panjang tersebut merasa perlu membantu tempat dimana ia berada.

"Pernah saya di salah satu acara, ada salah seorang artis jadi anggota dewan dan dia maju dari dapil tempat kelahiran saya (Madiun). Jadi dari situ saya berpikir dia yang bukan putra daerah bisa, kenapa saya enggak," katanya.

Terlebih ia juga melihat masih banyak warga yang berangkat menjadi tenaga kerja di luar negeri dan mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. "Di sana masih banyak yang jadi TKW dan dapat perlakuan kurang menyenangkan makanya saya merasa terpanggil," ujarnya.

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved