Yendri Blacans: Ramadan Bulan Berbenah Diri

Selama Bulan Suci Ramadan ini banyak hikmah yang diraih Yendri Huddami atau dikenal dengan nama beken Yendri Blacans, putra kelahiran Desa

Yendri Blacans: Ramadan Bulan Berbenah Diri
ist
Yendri Blacans dan Idang Rasjidi

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama Bulan Suci Ramadan ini banyak hikmah yang diraih Yendri Huddami atau dikenal dengan nama beken Yendri Blacans, putra kelahiran Desa Petaling Kabupaten Bangka yang sedang meniti karir bermusik di Ibukota Jakarta.

Penyanyi dangdut beraliran jazz hasil besutan penyanyi jazz terkenal yang juga putra asal Bangka, Idang Rasjidi ini tampil memukau, pada Jumat (19/7/2013) lalu di acara Ramadan Jazz di Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat.

Lulusan SMKN 1 Mendobarat jurusan peternakan ini tampil percaya diri membawakan dangdut dengan cengkok melayunya di atas panggung jazz karena bisa memberikan nuansa baru pada musik jazz sehingga menjadi unik.

Kendati kali kedua tampil di event jazz religius pada moment yang sama diakui Yendri dia masih grogi namun saat memegang mic, anak kampung ini langsung memukau penonton dengan menampilkan lagu Ya Ramadan, Shalawat, Asmaul Husna, dan Arti Kehidupan.

"Ramadan ni bulan berbenah, kesempatan kita untuk membenahi diri, membersihkan diri dan mensucikan hati. Kita dikasih bonus oleh Allah yaitu waktu dimana waktu yang baik untuk kita memperbanyak ibadah. Alhamdulillah bulan puasa ni teneng hatiku rase e," ungkap Yendri, kepada bangkapos.com melalui blackberry mesangernya, Selasa (23/7/2013) malam.

Sebagai anak Bangka yang masih baru dalam panggung event jazz dia mengaku bangga karena dipercaya oleh Idang Rasjidi & Friends bisa tampil menyemarakan Ramadan pada Ramadan Jazz di Masjid Cut Meutia.  Apalagi banyak musisi besar seperti Dwiki Dharmawan, Tompi, hingga Shena Malsiana.

"Alhamdulillah ku dikasih kesampatan oleh Om Idang Rasjidi tuk ikut serta dalam acara itu seneng hatiku rase e walaupun ade perasaan gugup dan mengkejer karena acara e tu acara besak  penonton e ribuan yang dateng malem tu," ungkap anak bungsu dari sembilan bersaudara pasangan Abdul Goni dan Zazirah ini.

Baginya sosok musisi besar, Idang Rasjidi tidak hanya sekedar guru bermusik tetapi juga bapak yang mengajarkannya etika hidup dan etika bermusik. Satu pesan Idang yang tak dilupanya ketika etika hidup sudah bagus maka bermusikpun akan bagus.

Selain Idang banyak orang yang berjasa dibalik kesuksesannya meniti karir sebagai penyanyi seperti bapak angkatnya  Agus Adaw  yang memperkenalkannya dengan musisi besar, Idang Rasjidi dan Dian Caseba yang mengajarkannya bermusik.

"Harapanku jangan sampai dangdut itu dalam arti gulung tikar, jangan sampai  kedepannya dangdut itu selalu dicap kampungan. Ku anak Bangka akan terus belajar ku   berusaha bikin dangdut menjadi musik yang bagus dan berkualitas dalam bentuk  warna yang baru," kata Yendri optimis.

Penulis: nurhayati
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help