Minggu, 23 November 2014
Bangka Pos

Neymar Pesepakbola yang Gemar Cukur Bulu Kaki

Kamis, 25 Juli 2013 08:41 WIB

Neymar Pesepakbola yang Gemar Cukur Bulu Kaki
zimbio
Neymar

BANGKAPOS.COM – Neymar dikenal sebagai pesepak bola modis. Gaya rambutnya kerap berubah-ubah. Namun siapa sangka ia juga ternyata gemar mencukur bulu di kaki. Toh, ia tetap merasa kalah modis dari David Beckham

Legenda sepak bola Brasil, Pele, pernah mengkritik Neymar sebagai pemain yang lebih sibuk mengurusi penampilannya ketimbang memperbaiki kualitas permainan di lapangan. "Fokus utamanya hanya untuk merubah gaya penampilannya, mengganti gaya potongan rambutnya," kata Pele beberapa waktu lalu.

Kritikan itu memang ada benarnya sebagian. Neymar yang baru pindah ke Barcelona ini memang dikenal sebagai pria modis. Cenderung terlalu genit untuk seorang pesepak bola. Tapi, pada sisi lain, harus diakui ia adalah seorang pemain dengan kualitas yang mumpuni.

Nah, dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Surface ia mengakui dirinya memang sangat memperhatikan penampilan fisik. "Memang benar kalau saya sering membeli baju baru, parfum dan produk perawatan rambut. Saya juga melakukan perawatan terhadap kaki, dengan mencukur bulu kaki," katanya.

Namun ia menyebutkan dirinya masih kalah jauh dari David Beckham dalam hal urusan modis. Menurutnya, apa yang dilakukan Becks selalu jadi trend setter. "Saya bukanlah seorang metroseksual seperti Beckham," kata penyerang Brasil yang bersinar terang di Piala Konfederasi lalu ini.

Pemain berusia 21 tahun ini menambahkan, apa yang dilakukannya selama ini adalah hal yang wajar. Termasuk dengan mengubah gaya rambut. Neymar memang terkenal gemar mengotak-atik potongan rambutnya.

Pada dasarnya, potongan rambutnya adalah bergaya mohawk. Tapi style ini beberapa kali dimodifikasi eks penyerang Santos ini agar terlihat tidak membosankan.

Neymar pernah membiarkan rambutnya terurai panjang seperti rambut singa dan agar tak mengganggu penampilan di lapangan, dia menggunakan tali yang melingkar di kepalanya.

Gaya nyentrik lain yang pernah dipakai bintang anyar Barcelona adalah bagian atas rambut dibiarkan berdiri dan diberi warna blonde, sementara bagian lain tetap dengan warna aslinya, cokelat. Neymar juga pernah memangkas cepak rambutnya, sehingga terlihat lebih rapi.

Toh, ia tetap masih merasa kalah kelas dari Beckham. "Ada hal lain yang dimiliki Beckham. Dia memang lebih stylish. Saya memang terlihat sedikit mewah. Namun, saya tak melihat apa yang saya lakukan sebagai sebuah hal yang mesti dibesar-besarkan," ucap Neymar.

Selain berbicara tentang penampilan di luar lapangan, Neymar juga bereaksi atas klaim banyak pihak yang menganggapnya terlalu mudah terjatuh. Menurut Neymar, dirinya tidak bermaksud melakukan diving.

"Saya secara spontan melompat dan terjatuh untuk melindungi diri saya sendiri. Saya hanya ingin memastikan bahwa bek lawan tak mencederai saya," ujar pria yang terpilih sebagai pemain muda terbaik pada 2011 ini.

Kehebatannya di lapangan, ditambah penampilan fisiknya yang selalu "berkilau" membuat Neymar jadi model sponsor yang terbilang laris. Tak heran, ia menjadi pesepak bola terkaya di Brasil, dan menduduki peringkat ke-13 terkaya di dunia . Tahun lalu, total ia menerima uang sebesar 13,8 juta Euro yang selain diperoleh dari gaji juga dari pemasukannya sebagai bintang iklan.

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas