Jokowi Tak Percaya Guratan Tangan

Garis tangan Joko Widodo kini ramai dibicarakan. Jokowi sendiri tidak percaya dengan guratan pada telapak tangan yang diprediksi

Jokowi Tak Percaya Guratan Tangan
Tribunnews.com/herudin
Gubernur DKI Joko Widodo

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Garis tangan Joko Widodo kini ramai dibicarakan. Jokowi sendiri tidak percaya dengan guratan pada telapak tangan yang diprediksi akan membawanya menuju kursi Presiden RI.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD secara terang menyebut Jokowi memenuhi semua syarat menjadi presiden lantaran bersih, lugu, apa adanya, tidak ada kepura-puraan.

Perihal garis tangan Jokowi ini pertamakali dilontarkan oleh Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang mengatakan, bila sudah garis tangannya Jokowi menjadi Presiden, maka tidak akan terbendung.

Namun Jokowi tidak percaya dengan garis tangan. "Jangan percaya sama garis tangan. Percaya itu ya dengan takdir Tuhan," ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (26/7).

Dengan santai, Jokowi meminta wartawan untuk memeriksa garis tangannya. "Lihat tangan saya, sama saja kan? Ndak ada bedanya juga sama kalian," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, ia akan menjawab sama jika ditanya tentang kemungkinannya menjadi capres.

"Saya enggak mikir. Saya ingin fokus menangani bertumpuk-tumpuk permasalahan Ibu Kota daripada terus memikirkan isu-isu beredar yang belum pasti kebenarannya. Saya enggak mikir (soal capres). Saya mau mikirnya pekerjaan saya saja," tegas Jokowi.

Ditanya adanya tim internal PDI Perjuangan yang bertugas menjadi tim sukses Jokowi sebagai Capres 2014, Jokowi juga membantah. "Tim apa? Ya, tanyanya di PDI-P lah," kata Jokowi sambil mengeleng-gelengkan kepala.

Ahok yang ditemui terpisah mengatakan, nasib seseorang menjadi presiden ditentukan oleh Tuhan. Oleh karena itu, ia meminta stop pembicaraan garis tangan karena mengarah ke sirik atau fitnah.

"Maksud saya itu, kalau orang sudah ditentuin Tuhan mau jadi presiden. Kamu nggak usah usaha apa pun bakal tetap jadi presiden. Itu juga nggak bisa dicegah," tegas Ahok.

Halaman
12
Tags
jokowi
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help