Pemkab Bateng Buka Formasi CPNS untuk SMA

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka tahun ini tidak hanya

Pemkab Bateng Buka Formasi CPNS untuk SMA
net
ilustrasi

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka tahun ini tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan sarjana, tetapi juga diperuntukkan bagi tamatan SMA/Sederajat.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bateng, Susanti, kepada bangkapos.com, Rabu (31/7/2013).

Mengenai lulusan SMA/Sederajat, Susanti menjelaskan, untuk formasi itu diperuntukkan bagi mereka yang cacat dan berprestasi.

"Untuk tahun ini, bagi mereka yang cacat dan hanya lulus SMA, boleh mengikuti tes CPNS, asalkan merupakan yang bersangkutan merupakan atlet dan beprestasi baik secara nasional maupun internasional," ungkap Susanti.

Adapun formasi SMA untuk orang cacat ini, syaratnya dia merupakan atlet yang beprestasi dan pernah mendapatkan mendali. Untuk perlombaan tingkat nasional minimal mendapat medali emas, tingkat Asian mendapat medali perak dan tingkat internasional meraih medali perunggu.

Saat disinggung, apakah ada yang akan mendaftar dengan persyaratan yang cukup sulit tersebut, Susanti mengatakan, hal itu bisa saja ada.

"Ini, juga pengarahan dari Menpan. Saya yakin ada, ini untuk mengakomodir mereka yang fisiknya tidak sempurna seperti yang lainnya," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved