Audi Cup 2013

Muenchen Juara Usai Kalahkan City

Bayern Muenchen berhasil menjuarai Audi Cup 2013 setelah mengalahkan Manchester City 2-1 pada babak final yang digelar

Muenchen Juara Usai Kalahkan City
afp/kompas
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), duel dengan bek Manchester City, Pablo Zabaleta, pada final Audi Cup di Allianz Arena, Kamis atau Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. Bayern akhirnya tampil sebagai juara setelah menang 2-1.

BANGKAPOS.COM, MUENCHEN— Bayern Muenchen berhasil menjuarai Audi Cup 2013 setelah mengalahkan Manchester City 2-1 pada babak final yang digelar di Allianz Arena, Kamis atau Jumat (2/8/2013) dini hari WIB.  

Bayern langsung tampil menekan semenjak menit-menit awal. Sama halnya dengan laga sebelumnya, serangan Die Roten lebih banyak bertumpu kepada Franck Ribery dan Arjen Robben yang bermain di sektor sayap.

Sebuah penetrasi Ribery ke jantung lawan nyaris membuahkan hasil jika saja kiper City, Pantilimon, tak sigap membendung bola tembakan pemain asal Perancis tersebut pada menit kedua.

Kerja keras Ribery-Robben belum membuahkan hasil sepanjang 20 menit pertama. Barisan pertahanan The Citizens cukup displin dalam membendung serangan Ribery atau Robben.

Kokohnya barisan pertahanan City membuat Bayern sesekali melepaskan tembakan jarak jauh. Robben pada menit ke-28 berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Apes, bola tembakan pemain asal Belanda tersebut masih bisa ditepis oleh Pantilimon.

Di balik tekanan dari kubu tuan rumah, City sesekali melepaskan ancaman. Stevan Jovetic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras. Sayang, usaha Jovetic juga belum membuahkan hasil setelah bola tendangannya gagal mengenai sasaran.  

Bayern kembali menekan tim tamu. Namun, usaha mereka kembali belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Bayern pun dipaksa menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Pelatih City, Manuel Pellegrini, melakukan perubahan. Ia memasukkan Jesus Navas dan Yaya Toure untuk menggantikan Jovetic dan Barry. Perubahan juga dilakukan Guardiola. Ia memainkan Shaqiri dan Mandzukic untuk menggantikan Thiago dan Robben. 

Perubahan itu lebih berdampak positif bagi City setelah mereka mampu unggul terlebih dulu lewat aksi Alvaro Negredo pada menit ke-61. 

Negredo yang dikawal ketat Javi Martinez berhasil merangsek ke dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan keras. Bola bergulir kenceng ke pojok kanan bawah gawang Bayern tanpa bisa dihalau Neuer. Itu merupakan gol perdana Negredo bersama City semenjak bomber asal Spanyol itu didatangkan dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini. 

Halaman
12
Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved