Polda Babel: Arus Mudik Normal dan Tidak Ada Gangguan

Memasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri 1434 H, situasi kelancaran lalu-lintas dan kondisi keamanan serta arus mudik di wilayah hukum Polda Babel

Polda Babel: Arus Mudik Normal dan Tidak Ada Gangguan
Humas Polda Babel
Kapolda Babel Brigjend Pol Budi Hartono Untung saat melakukan pengecekan pos pelayanan di bandara Depati Amir. 

Laporan wartawan Bangka Pos.com, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri 1434 H, situasi kelancaran lalu lintas dan kondisi keamanan serta arus mudik di wilayah hukum Polda Babel berjalan lancar dan normal.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (kabid Humas) Polda Babel AKBP Riza Yulianto seizin Kapolda Babel Brigjend Polisi Budi Hartono Untung mengatakan, arus lalu lintas menjelang lebaran Idul Fitri saat ini masih dalam kondisi normal, tidak terjadi kemacetan di lokasi rawan macet.

Selain itu, lanjutnya, personil kepolisian yang bertugas di lapangan termasuk anggota lantas pun selalu siaga di sejumlah titik-titik pusat keramaian atau pertokoan khususnya yang ada di wilayah kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

"Antara lain di titik lokasi Ramayana, Puncak, Bandara dan Simpang DKT (Dinas Kesehatan Tentara--red) Jalan Baru Pangkalpinang semua berjalan aman dan normal," kata Riza melalui rilis yang dikirimkannya kepada bangkapos.com, Selasa (6/8/2013).

Riza mengungkapkan, upaya pengamanan di sejumlah titik lainnya yakni di kawasan pelabuhan Tanjung Kalian Muntok kabupaten Bangka Barat, saat ini mulai terjadi peningkatan arus mudik melalui pelabuhan khusus penumpang termasuk pula di kawasan pelabuhan Pangkalbalam kota Pangkalpinang.

Sementara kondisi arus mudik di kawasan bandara Depati Amir Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah dan bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung juga mengalami peningkatan arus mudik.

"Kondisi arus mudik baik para penumpang yang menggunakan jasa angkutan udara dan laut saat ini mengalami peningkatan. Berdasarkan data keberangkatan saja mencapai angka total sebesar 7.687, sementara data kedatangan mencapai angka 5.653," ujarnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help