Jokowi: Lebaran di Jakarta Lebih Banyak Godaan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Lebaran tahun ini merupakan kemenangan spiritual sangat berat. Ia merasakan lebih banyak godaan

Jokowi: Lebaran di Jakarta Lebih Banyak Godaan
KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI
Warga di Pademangan Timur 2, Pademangan, Jakarta Utara, berdesak-desakan ingin bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri berpeci), Kamis (8/8/2013). Jokowi memanfaatkan hari pertama Lebaran 2013 untuk berkunjung ke kampung-kampung.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Lebaran tahun ini merupakan kemenangan spiritual sangat berat. Ia merasakan lebih banyak godaan di Ibu Kota.

"Ini jadi Lebaran pertama saya di Jakarta. Cuma dari sisi kemenangan spiritual lebih berat karena di sini banyak godaan," kata Jokowi saat shalat zuhur di Masjid Jami' Baitul Khoir, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2013).

Jokowi mengatakan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, puasa selalu dihadapkan dengan godaan lapar, marah, iri, maupun dengki. Di Jakarta, godaan itu bertambah berat dengan kondisi cuaca terik. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, suhu di Jakarta lebih panas daripada di Solo.

Wartawan pun menanyakan, apakah kesempatan maju sebagai calon Presiden RI menjadi godaan bagi Jokowi. Mendengar itu, Jokowi buru-buru menepisnya. "Godaan apa, apa ya mesti disebut, yang namanya godaan ya setan," kelakarnya. Ia memastikan bahwa saat ini ia tidak memfokuskan diri pada masalah pencalonan presiden.
Seusai shalat zuhur, Jokowi melanjutkan blusukan ke Peninggaran Timur, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut menjadi lokasi terakhir dari lima kampung yang didatangi Jokowi hari ini. Jokowi akan pulang ke Solo setelah Lebaran berakhir.

Tags
jokowi
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved