Danlanal Pimpin Acara Tabur Bunga di Pangkalbalam

Komandan Lanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Iwa Kartiwa melakukan tabur bunga di kawasan pelabuhan penumpang Pangkalbalam, Pangkalpinang

Danlanal Pimpin Acara Tabur Bunga di Pangkalbalam
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Danlanal Babel Letkol Laut (P) Iwa Kartiwa selaku Irup dalam apel sebelum pelaksanaan tabur bunga memperingati HUT ke-68 RI di pelabuhan Pangkalbalam. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komandan Lanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Iwa Kartiwa melakukan tabur bunga di kawasan pelabuhan penumpang Pangkalbalam, Pangkalpinang, Sabtu (17/8/2013).

Tabur bunga yang dilakukan dalam HUT ke-68 kemerdekaan RI ini ditandai dengan upacara yang dipimpin Danlanal Babel. Sementara itu Peltu Yulianto selaku komandan pasukan saat acara apel tabur bunga mendampingi Danlanal Babel saat melaksanakan tabur bunga.

Dalam kegiatan apel tabur bunga ini diikuti sejumlah para perwira Polda Babel, anggota Polair Polda Babel, anggota Kesatuan Penjaga Laut & Pantai (KPLP), Bea Cukai dan anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Bahari. Selain itu, hadir juga Wali Kota Pangkalpinang, H Zulkarnain Karim, serta sejumlah pejabat pemprov Babel maupun Pemkot Pangkalpinang.

Usai menabur bunga yang diawali oleh Danlanal Babel dan selanjutnya diikuti oleh para pejabat lainnya, Danlanal Babel pun mengajak para pejabat daerah termasuk pejabat Polda Babel masuk ke dalam Kapal Patroli milik Lanal Babel yakni KAL MANAU yang sejak Sabtu pagi sudah berada di kawasan pelabuhan penumpang Pangkalbalam, guna menyaksikan secara langsung kapal tersebut termasuk 1 unit kapal patroli milik Basarnas.

Danlanal Babel mengatakan, kegiatan tabur bunga merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan pihak Lanal Babel sebagai bentuk rasa hormat sekaligus guna mengenang jasa para pahlawan RI yang membela dan berjuang untuk kemerdekaan negara RI.

"Ini suatu bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan pejuang Republik Indonesia. Kegiatan ini pun kita mengenang kembali bagaimana perjuangan para pejuang kita dahulu," ujar Danlanal Babel saat ditemui usai acara, Sabtu (17/8/2013) di pelabuhan penumpang Pangkal Balam kota Pangkalpinang.

Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help