Sania Cs Bersemangat Lihat Pejabat Tabur Bunga

Obrolan Sania (40) bersama para kerabatnya terhenti ketika rombongan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Zarkani Mukri

Sania Cs Bersemangat Lihat Pejabat Tabur Bunga
bangkapos.com/riyadi
Bupati Bangka Barat H Zuhri M Syazali, Wabup H Sukriman tabur bunga di Dermaga Peltim Muntok, Sabtu (17/8/2013). 

Laporan wartawan Pos Belitung Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Obrolan Sania (40) bersama para kerabatnya terhenti ketika rombongan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Zarkani Mukri tiba di Makam Pahlawan Desa Mekar Jaya, Manggar, Sabtu (17/8/2013) pagi. Ia beranjak dari duduk dan memfokuskan pandangan ke arah wabup dari sisi luar pagar makam.

Sania datang bersama Fatimah (24) dan Tosi (70). Mereka juga membawa anak-anak, di antaranya Dedi (10), Refi (8), Rianti (8), dan Marvel (3).

Kehadiran Sania Cs cukup kontras karena tidak ada warga lain yang tampak ikut menyaksikan upacara tabur bunga di makam pahlawan. Sesekali mereka tersenyum, ketika bertatapan dengan sebagian panitia upacara yang berada di belakang barisan.

Mengenakan pakaian sederhana, Sania hanya berani berdiri di luar pagar setinggi paha. Sementara anak-anak memilih duduk di atas pagar tersebut.

Sania mengatakan, dirinya datang khusus untuk menyaksikan acara tabur bunga. Namun anehnya, ia mengaku tak tahu pasti mengenai jadwal acara.

Ia hanya berpatokan pada kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya. Menurut dia, upacara tabur bunga Beltim biasanya berlangsung usai tayangan upacara bendera di Istana Negara.

"Loda upacara di TV bubar, baru kamek ke sinek, masak jak lum, muji nak ningok ini duluk kan," kata Sania kepada Pos Belitung.

Semangat Sania Cs patut menjadi perhatian. Sebab, sebagian warga di sekitar makam malah memilih tetap berada di rumah ketika acara tabur bunga berlangsung.

Namun, ketika ditanya alasan kedatangannya, Sania cs malah tertawa. Mereka tampak sempat kebingunganan memberikan jawaban yang tepat.

"Senang ajak, nak ningok pahlawan beh, ini kan hari kemerdekaan," ujar Sania sambil tertawa malu.

Penulis: wahyu
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help