Niat Cari Makan, Andri Dibacok dan Motornya Dirampas

Berniat ingin mencari makan di luar, Andri (34) dan temannya perempuan, Siti Khotijah (34), menjadi korban perampokan sepeda motor

Niat Cari Makan, Andri Dibacok dan Motornya Dirampas
Google
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Berniat ingin mencari makan di luar, Andri (34) dan temannya perempuan, Siti Khotijah (34), menjadi korban perampokan sepeda motor di kawasan pinggir kanal banjir timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2013) sekitar pukul 02.40. Keduanya mengalami cedera luka tusuk karena berontak saat pelaku berusaha merampas sepeda motor yang mereka tumpangi.

Andri mengalami luka sobek di kepala bagian kiri dan telapak tangan kiri, sementara Kotijah menderita luka tusuk di bagian perut. Sepeda motor Yamaha Vega R bernomor polis B 6743 TXU yang dikendarai Andri dirampas kawanan penjahat yang diduga berjumlah dua orang.

Andri mengaku, sepeda motor itu baru saja lunas. Ia tak sanggup bercerita lebih lanjut tentang musibah yang dialaminya karena luka di kepala dan tangannya masih terasa sakit. "Masih sakit," katanya saat ditemui di rumah orangtuanya di Kampung Bojong, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat pagi.

Menurut orangtua Andri, Eti (65), tepatnya sekitar pukul 03.00, dia baru memperoleh kabar dari tetangganya bahwa anaknya menjadi korban perampokan. "Saat itu, Andri sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata ibu enam anak ini.

Dari pengakuan Andri sebelumnya, menurut Eti, peristiwa itu terjadi saat Andri dan teman perempuannya sedang mencari makan. Namun, di tengah perjalanan, mereka dipepet satu sepeda motor yang ditumpangi dua orang pria. Menurut Eti, seorang pelaku bertubuh tinggi dan seorang lainnya bertubuh pendek," kata Eti.

Salah satu pelaku, kata Eti, menyerang anak kedua dari enam saudara itu dengan parang. Andri yang selama ini bekerja sebagai petugas satpam di komplek TNI AL di Duren Sawit berusaha melawan. Karena memperoleh perlawanan, pelaku kemudian menyabetkan parang ke arah kepala Andri. Serangan itu dilawan Andri dengan menangkis parang tersebut dengan tangan kirinya. Namun nahas, sabetan parang itu mengenai telapak kiri Andri, dan juga mengenai kepalanya.

Pelaku juga tak tanggung-tanggung, menusuk kawan perempuan Andri sehingga perantauan dari Indramayu ini mengalami luka tusuk di perut. Menurut Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Didik Hariyadi, kasus itu tengah ditangani Polsek Duren Sawit. "Anggota kami sedang berusaha mengidentifikasi pelaku," katanya.

Tags
Ditusuk
Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved