Luna Maya Paling Sayang dengan Organnya yang Satu Ini

Luna Maya mulai menjalani pola hidup sehat. Sebabnya, ia mengaku tahu betul, penyakit, khsusnya jantung bisa terjadi pada siapa saja.

Luna Maya Paling Sayang dengan Organnya yang Satu Ini
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Luna Maya

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Luna Maya mulai menjalani pola hidup sehat. Sebabnya, ia mengaku tahu betul, penyakit, khsusnya jantung bisa terjadi pada siapa saja.

 "Banyak sekali masyarakat Indonesia yang enggak terlalu aware menjaga kesehatan jantung. Padahal itu gampang ya, dari makanan, pikiran, pola hidup. Jantung kan jadi salah satu penyakit mematikan nomor satu," ucapnya saat ditemui di acara Yayasan Jantung Indonesia, Senayan City, Jakarta, Jumat (23/8).

 Untuk mengantisipasinya, Luna pun menjalani pola hidup sehat sejak dini. "Pola hidup aja. Bawa bekal, kurangi junk food. Olahraga teratur, seminggu tiga kali, 15 menit," ucapnya.

Meski sibuk, Luna sudah menerapkan pola hidup sehat. Mulai asupan makan, hingga apa yang boleh dan tidak dimakan di usianya.

 "Pola makan udah dibenerin. Penginnya sih jam kerja tuh jam 8-5 sore. Tapi kan enggak bisa. Kalau aku syuting malam harus break dulu, itu aturan yang aku bikin sendiri," katanya.

Luna pun mengajak kaum muda agar menjaga kesehatan jantung sejak dini. "Itu bukan penyakit awam, terjadi di lingkungan kita. Itu harus kita cegah, dimulai dari sekarang. Jangan mentang-mentang masih muda, kan penyakit jantung semakin menyerang usia muda," imbuhnya.

Tags
Luna Maya
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help