• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

Moto KB Berubah, BKKBN Gelar Jalan Santai

Minggu, 25 Agustus 2013 11:34 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan acara jalan santai keluarga, yang diselenggarakan di Alun-alun taman merdeka (ATM), Pangkalpinang, Minggu (25/8/2013).

Acara yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB ini dibuka oleh Sekda Babel Imam Mardi Nugroho. Hadir dalam acara tersebut Hj Noor Astuti, Sekda Babel dan kepala BKKBN Busmar Edisyaf dan seluruh peserta gerak jalan keluarga se Pangkalpinang.

Menurut Kepala BKKBN Busmar Edisyaf, acara ini diselenggarakan untuk memperingati hari keluarga yang ke 20 dan kesatuan gerak PKK yang ke 41.

“Kita baru bisa melaksanakannya Agustus ini sementara tingkat nasional hari keluarga tanggal 29 Juni,” Kata Busmar, saat ditemui bangkapos.com.

Disinggung soal pergantian moto BKKBN yang dahulu adalah dua anak lebih baik, Busmar mengatakan perubahan tersebut untuk mengembalikan kesuksesan sebelum reformasi.

"Perubahan moto dari dua anak lebih baik menjadi dua anak cukup untuk mengembalikan kesuksesan dahulu yang sudah dilaksanakan dan itu dianggap baik, jadi dua anak cukup itukan moto sejak awal program kb kemudian reformasi diubah menjadi dua anak lebih baik, ternyata dua anak cukup lebih daya tanggapnya sangat baik," ujar Busmar.

Menurut Busmar, laju pertumbuhan di Bangka Belitung (Babel) termasuk tinggi, tetapi bukan pertumbuhan kelahiran.

"Laju pertumbuhan penduduk Babel lebih tinggi karena banyak yang datang  mingrasi ke babael. Mereka masuk pada sektor pekerja atau tenaga kerja. Tingkat kelahiran Babel 5 tahun membangun KBbelum membuahkan hasil masish tetap di 2,6 angka kelahiran, kedepan perlu lebih gencar untuk melaksanakan KB," jelasnya.

Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
605463 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas