• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Bangka Pos

Keluarga Biksu Cari ke Pulau Kera

Rabu, 28 Agustus 2013 13:31 WIB
Keluarga Biksu Cari ke Pulau Kera
bangkapos.com/ist
Tim Basarnas dalam proses pencarian korban Kapal Express Bahari 8C yang terbakar, Kamis lalu.

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi Setyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Keluarga kedua biksu yang belum ditemukan pasca kebakaran kapal cepat Express Bahari 8C melakukan usaha pencariannya sendiri, Rabu (28/8/2013) siang. Keluarga biksu ini difasilitasi pihak Polres Belitung untuk mengecek keberadaan kedua korban di Pulau Kera, Selat Nasik.

Hingga saat ini Biksu Jito (23) dan Biksu Jandre (51) belum ditemukan dalam upaya pencarian korban oleh tim pencarian. Sehingga pihak keluarga melakukan upaya sendiri dengan difasilitasi pihak kepolisian untuk menyisir di perairan Pulau Kera.

"Keluarga biksu ingin melakukan pencariannya sendiri, jadi kami hanya memfasilitasi. Nanti akan didampingi Kapolsek Selat Nasik dan anggotanya," ungkap Kabag Ops Polres Belitung Kompol Andi Batara seizin Kapolres Belitung AKBP Bobby P Marpaung kepada bangkapos.com, Rabu (28/8/2013).

Keluarga kedua biksu menduga korban berada di perairan Pulau Kera, Selat Nasik. Keberadaan kedua korban diketahui berdasarkan penerawangan biksu senior dari Jakarta. Andi Batara menyebutkan sebelumnya petugas pencarian telah menyisir perairan Pulau Kera, namun tidak ditemukan hasil.

Menurut Andi Batara, keluarga korban akan berangkat ke Pulau Kera sekitar pukul 14.00 WIB. Keluarga akan menuju ke Pulau Mendanau (Selat Nasik) untuk bertemu dengan Kapolsek Selat Nasik. Setelah itu mereka akan menyisir di perairan Pulau Kera.

"Mereka (keluarga biksu-red) akan berangkat lewat Pegantungan menuju Selat Nasik. Nanti bersama kapolsek menyisir di Pulau Kera," papar Andi Batara.

Selengkapnya baca Bangka Pos, Pos Belitung dan Babel News (BN) edisi cetak.

Penulis: aladhi
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas