Senin, 22 Desember 2014
Bangka Pos

Besok Perwira Polda Babel Sertijab

Kamis, 5 September 2013 20:04 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Polda Bangka Belitung akan melaksanakan serah terima jabatan sejumlah perwiranya, Jumat (6/9/2013) besok. Beberapa perwira Polda Babel akan berganti jabatan sebagai bentuk penyegaran organisasi dan personil kepolisian.

"Insya Allah jika tidak ada halangan besok (Jumat) kegiatan sertijab dilaksanakan di Kantor Mapolda Babel pada pukul 15.00 wib," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Babel AKBP Riza Yulianto seizin Kapolda Babel Brigen Pol Budi Hartono Untung kepada Bangkapos.com, Kamis (5/9/2013).

Riza menyebutkan, ada beberapa nama perwira Mapolda Babel yang akan menjalani sertijab, diantaranya Dirreskrimum Kombes Pol bakal mendapat tugas baru sebagai Auditor V Itwasum Mabes Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan dijabat AKBP Syahriul Iman yang saat ini masih menjabat Gadik Utama Dit Akademik Akpol Lemdikpol.

Dirreskrimsus Kombes Pol Suherman Febrianto akan menjabat Anjak STIK, digantikan AKBP Hery Santoso yang kini menjabat  Wakil Direktur Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Dir Pam Obvit Polda Babel yang kini masih dijabat AKBP Drs Agung Hendaryana akan diserahterimakan kepada AKBP Jacobus Sukirno yang saat ini menjabat Kasubag Renmin Baharkam Polri. Agung selanjutnya akan menempati posisi baru Kasubdit Pam VVIP/VIP Ditpamobvit Baharkam Polri.

Perwira Polda Babel lainnya yang akan menjalani sertijab yakni AKBP Dian Haryanto saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Dit Reskrimsus Polda Babel akan menempati pos baru sebagai dosen Akpol. Selanjutnya, AKBP Muhamad Firman saat ini menjabat Wakil Direktur Dit Resnarkoba Polda Babel dipercaya menjabat tugas baru sebagai Wakil Direktur Dit Reskrimsus Polda Babel.

Kemudian Kapolres Bangka Tengah AKBP Setyobudi bakal dimutasi ke bagian Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya. Pejabat baru Kapolres Bangka Tengah akan ditempati AKBP Zainul yang kini Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Babel.

Sedangkan Kapolres AKBP Pipit Rismanto sebentar lagi bakal menjabat Wakil Direktur Resnarkoba Polda Sumatera Barat. Ia akan digantikan AKBP I Bagus Rai Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Babel.

Penulis: ryan augusta
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas