• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Bangka Pos

Hidayat Arsani Resmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak Muhaya

Senin, 9 September 2013 20:26 WIB
Hidayat Arsani Resmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak Muhaya
bangkapos.com/iskandar
Hidayat Arsani sedang diwawancara oleh awak media lokal selesai peresmian RSIA Muhaya, Senin (09/09/2013).

Laporan wartawan Bangka Pos, Iskandar

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hidayat Arsani selaku Presiden Komisaris RSIA Muhaya secara resmi membuka RSIA Muhaya yang terletak di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan kantor PT. Timah Tbk,  Senin Pagi (09/09/2013).

Pada peresmian tersebut hadir berbagai pejabat dari pemprov Babel seperti Sekda Babel Imam Mardi Nugroho, Pemkot Pangkalpinang Plh walikota Fery Insani, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Budi Hartono Untung, Kapolres Pangkalpinang AKBP Bariza Sufi, Danrem 045 Garuda Jaya  Kolonel Inf Didied Pramudito dan berbagai tamu undangan lainnya.

Hidayat Arsani mengatakan dana yang digunakan dalam pembuatan RSIA Muhaya sebesar Rp 35 Milyar yang masa pembangunannya kurang lebih selama 1,6 tahun. Mengenai perizinan ia berharap pemerintah kota jangan mempersulit sebab rumah sakit ini sangat ditunggu oleh masyarakat Bangka.

“Rumah sakit ini khusus ibu-ibu dan anak yang merupakan korban para  bapak-bapak. Maka dengan demikian para bapak-bapak harus bertanggung jawab mengenai pembiayaan selama melahirkan,” ujar Dayat sambil disambut tawa oleh para tamu undangan yang notabenya banyak bapak-bapak.

Lebih lanjut ia mengatakan RSIA Muhaya memiliki karyawan sebanyak kurang lebih 120 orang. Dengan demikian dengan berdirinya rumah sakit ini banyak menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.
Sejak 13 tahun yang lalu Babel  menjadi provinsi lepas dari Sumsel belum ada RS ibu dan anak, dan ini RS ibu dan anak yang pertama di Babel.

Ia pun menyampaikan masih punya keinginan kedepan untuk membangun masjid raya yang terdapat juga pondok pesantrennya.

“Banyak cara dilakukan untuk berbuat kepada masyarakat, tidak harus menjadi wakil gubernur,’ ucapnya yang menepis isu bahwa ia akan diangkat menjadi wakil gubernur, menggantikan Rustam Efendi yang akan menjabat sebagai Gubernur Babel.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
624723 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas