• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

Pengumuman Tes CPNS Bangka, 14 September

Selasa, 10 September 2013 19:14 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab Bangka melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka, Sabtu (14/9/2013) nanti akan mengumumkan penerimaan CPNS Kabupaten Bangka.
Jatah penerimaan CPNS untuk Kabupaten Bangka ini hanya berjumlah 40 orang dimana penerimaan hanya dibuka khusus untuk formasi guru.

"Pengumuman tes PNS,awalnya tangal 12 September, tetapi dapat telpon dari provinsi minta diseragamkan tangal 14 September. Dalam hal ini BKPP tidak masalah disamakan tetapi tanggal 16 September sudah harus penerimaan berkas," jelas

Ketua BKPP Kabupaten Bangka Baharita, Selasa (10/9/2013) di Hotel Pondok Mulya Sungailiat.
Sedangkan pelaksanaan tes penerimaan CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 untuk  masyarakat diminta segera lengkapi syarat seperti ijazah dan kartu kuning, sedangkan SKCK belum dianjurkan utk dibuat.

Diakuinya untuk tahun 2013 ini, penerimaan  CPNS untuk Kabupaten Bangkasebanyak 40 orang sebanyak yang terdiri dari 25 guru kelas dan 15 guru produktif. Sedangkan untuk penerimaan guru K2 sebanyak 129 orang dimana pelaksanaan tes secara serentak.

Diakui Plt Bupati Bangka HM Espada Yamin, penerimaan CPNS untuk Kabupaten Bangka ini memang hanya buat formasi guru dan K2.

"Untuk K2 tersendiri tesnya, soalnya lain tidak (tidak sekedar formalitas-red) tapi soalnya tidak sama dengan yang reguler," jelas Espada.

Menurutnya jatah penerimaan CPNS ini sudah ketentuan pemerintah pusat melalui Menpan karena belanja pegawai di Kabupaten Bangka lebih besar sehingga jatahnya penerimaan CPNS berkurang.

"Tapi kita bersyukur masih diberi kesempatan yang 40 orang ini. Tahun depan kita belum tahu tapi berharap ada penerimaan pegawai lagi," kata Espada.
Untuk jumlah PNS di Kabupaten Bangka tidak berlebih dia menilai hanya penataannya saja yang kurang tepat.

Selengkapnya baca Bangka Pos edisi cetak.

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas