Sabtu, 29 November 2014
Bangka Pos

Pemprov Berikan Bonus Atlet Peraih Medali di Popnas XII

Kamis, 19 September 2013 21:56 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusaidah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali dan pelatih dalam event Popnas XII Tahun 2013.

Popnas XII 2013 ini, Provinsi Babel berhasil meraih lima medali perunggu dari cabang atletik 3 medali perunggu, senam 1 medali perunggu dan gulat 1 medali perunggu.

Kasi Olahraga Prestasi Dispora Babel, Panji Utama mengatakan, meski perolehan dalam Popnas XII 2013 ini belum memuaskan namun Babel sangat bangga dengan semangat atlet-atlet saat bertanding.

"Hal ini dikarenakan kurangnya waktu TC kemarin. Minimal TC dilakukan selama tiga bulan, bahkan sampai dengan satu tahun. Namun karena keterbatasan anggaran TC hanya bisa dilakukan selama 15 hari saja," ujar Panji kepada bangkapos.com, Kamis (19/9/2013).

Ia mengungkapkan saat bertanding di Popnas XII 2013 lalu, secara kualitas dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan atlet asal Babel bisa mengimbangi atlet dari provinsi lain.

"Meski begitu ada beberapa cabang yang membutuhkan pertandingan antar pelajar, kompetisi terus menerus dan try out dalam dan luar negeri. Kedepan ini bisa terpenuhi karena itu perlu adanya kerjasama dari semua pihak," ucapnya.

Dilanjutkannya, pertandingan tidak berhenti sampai disini saja tetapi akan terus mengikuti pertandingan-pertandingan lain seperti atlet asal Babel akan mengikuti Kejurnas PPLP Pencak Silat di Kalimantan pada Bulan Oktober mendatang.

"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Anggota DPRD Provinsi Babel khususnya Komisi IV yang telah secara langsung memberikan dukungan ke Jakarta," katanya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dispora Babel, Abdurrani menambahkan keterkaitan dengan pelaksanaan Popnas XII 2013 ini Dispora Babel, Pemprov Babel, pemda dan semua pihak yang terlibat akan melakukan evaluasi untuk mengambil langkah-langkah ke depan sebagai peningkatan prestasi seperti lebih banyak melakukan kompetisi.

"Karena melalui kompetisi yang dipertandingkan dengan sendirinya akan terjaring atlet-atlet berbakat di Babel ini," tambahnya.

Penulis: rusaidah
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas