• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Bangka Pos

Inilah Daftar Pabrik Semen Baru di Indonesia

Selasa, 24 September 2013 11:12 WIB

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Guna memenuhi terbatasnya pasokan yang masih terjadi, beberapa perusahaan semen melakukan ekspansi dengan membangun pabrik baru dan menambah kapasitas produksi. Persaingan makin ketat antara pemain baru dan pemain lama.

Beberapa perusahaan tersebut adalah PT Semen Gresik Tbk, PT Semen Tonasa, PT Holcim Indonesia Tbk, PT Semen Bosowa, PT Semen Padang, dan PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk. Semen Gresik membangun pabrik baru di Rembang, Jawa Tengah, dan direncanakan mulai beroperasi 2016 mendatang. Sementara Semen Tonasa di Pangkep, Sulawesi Selatan, menambah kapasitas produksinya sebesar 2,5 juta ton. Pabrik ini akan beroperasi secara penuh pada akhir 2013. Sementara Holcim Indonesia membangun pabrik di Tuban, Jawa Timur, dengan kapasitas 1,8 juta ton dan juga akan berproduksi pada akhir 2013.

Diah Sasanawati, Corporate Communication Manager Holcim Indonesia, dengan beroperasinya pabrik baru tersebut, total kapasitas produksi Holcim akan mencapai 9,1 juta ton. Adapun Semen Bosowa akan mengembangkan pabrik anyarnya di Maros, Sulawesi Selatan, dengan kemampuan produksi 2,5 juta ton yang akan dihasilkan pada 2015 mendatang.

Sementara itu, Semen Padang, juga mulai membangun pabrik barunya di Indarung. Pabrik baru ini disiapkan dengan daya produksi sebanyak 2,5 juta ton. Terakhir, Indocement Tunggal Prakarsa, berencana memperluas ekspansinya dengan membangun cement plant baru yang dijadwalkan rampung 2015. Hinga saat ini, Indocement memperoduksi 18,6 juta ton per tahun.

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
639093 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas