Perkara Korupsi Dua Pejabat Pemkot Akan Dilimpahkan ke Pengadilan

Perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang melibatkan dua orang PNS Kota

Perkara Korupsi Dua Pejabat Pemkot Akan Dilimpahkan ke Pengadilan
bangkapos.com/ryan
Leo Heben Ezer Simanjuntak

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang melibatkan dua orang PNS Kota Pangkalpinang yakni AR (camat Bukit Intan) dan Ef (camat Pangkalbalam) akan dilimpahkan pihak kejaksaan ke Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

"Berkas perkaranya sekarang sedang kita persiapkan untuk dilimpahkan ke pihak pengadilan (Pengadilan Negeri kota Pangkalpinang--red)," ujar kepala Kejaksaan Negeri (kejari) kota Pangkalpinang Leo Heben Ezer Simanjuntak SH kepada wartawan, Selasa (8/10/2013) malam di ruang kerjanya usai menerima kunjungan tim Tipikor Mabes Polri dan tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI.

Mantan intel jaksa Kejagung RI tersebut menambahkan perkara kasus AR dan Ef disidik oleh tim penyidik tim Tipikor Mabes Polri atau dan dibantu oleh jaksa peneliti perkara kasus dari Kejagung RI.

Ditegaskanya, dua orang tersangka tersandung kasus korupsi ruislag lahan dan bangunan tersebut oleh pihak kejaksaan (Kejari kota Pangkalpinang) ditetapkan status tahanannya sebagai tahanan kota.

"Sebagaimana mereka dalam status tahanan kota ini tidak diperkenankan atau dilarang keluar dari kota Pangkalpinang termasuk bila ada kegiatan tugas luar atau dinas luar," jelas Leo.

Terkait penetapan status tahanan kota tersebut terhadap dua orang tersangka tersebut dikenakan ketentuan yakni wajib lapor 3 kali dalam seminggu.

Tags
korupsi
Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help