Sabtu, 20 Desember 2014
Bangka Pos
Home » Lokal » Bangka

Tak Lulus Tes, Tenaga Honor K2 Jadi P3K

Jumat, 11 Oktober 2013 00:10 WIB

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bangka Baharita mengatakan hingga saat ini tenaga honor di Kabupaten Bangka terakhir K2 sebanyak 129 orang  yang akan mengikuti tes serentak sama dengan tes CPNS pada tanggal 3 November tahun 2013 ini.

"Kalau memenuhi passing grade lulus. Nanti dua tahun pengangkatannya yakni tahun 2013 dan 2014. Sisanya yang tidak lulus sesuai yang diberitahu menpan seperti saya baca dikoran, mereka ini akan dijadikan tenaga kontrak tetapi tidak ada pensiun. Mereka initetap dihargai karena dari 2005 menjadi tenaga kontrak terus menerus. Tetap gajinya disesuaikan dengan PNS dari menpan yakni menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)," jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bangka Baharita, Kamis (10/10/2013) kepada bangkapos.com di Kantor BKPP Kabupaten Bangka.

Sebelumnya tenaga honorer tidak menggunakan tes tetapi untuk sisanya yang belum diangkat ini dilakukan tes. Diantara honorer K2 ini dari 129 orang tersebut berdasarkan hasil pendataan BKPP untuk usia 45 tahun ke atas 30 orang dan  usia 50 tahun sebanyak 10 orang.

Namun ketentuan ini menunggu keluarnya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.
Sementara itu peraturan bupati mengenai disiplin kerja sudah disusun oleh BKPP sejak masa pemerintahan dijabat Mantan Bupati Bangka H Yusroni Yazid mengacu pada PP Nomor 52 tahun 2012 tentang disiplin kerja PNS.

Perbup tersebut sudah disampaikan Baharita kepada Bupati Bangka H Tarmizi H Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah. Dalam perbup tersebut ada sanksi sehingga ada payung hukum dalam menegakan disiplin pegawai. 

Penulis: nurhayati
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas