40.000 Penonton Padati SUGBK Saksikan Laga Indonesia vs Korsel

Pertandingan pamungkas Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-19 antara Tim nasional Indonesia menghadapi Korea Selatan di Stadion Utama GBK

40.000 Penonton Padati SUGBK Saksikan Laga Indonesia vs Korsel
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Suporter Indonesia bersiap memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia dengan berbagai macam cara dan gaya jelang pertandingan Piala AFC U-19 melawan Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina dalam babak penyisihan Grup G Piala AFC U-19 yang diselenggarakan di Indonesia.

BANGKAPOS.COM – Pertandingan pamungkas Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-19 antara Tim nasional Indonesia menghadapi Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam dipenuhi suporter.

Dari pantauan Tribunnews.com, tercatat suporter dari berbagai daerah di tanah air bersama–sama memberikan dukungan kepada skuat ‘Garuda Jaya’. Diantaranya The Jakmania (Jakarta), Pasoepati (Solo), Kmers (Padang), dan Bumi Mania (Kebumen, Jawa Tengah).

Para suporter itu dengan kompak meneriakkan yel–yel ‘Indonesia-Indonesia’. Selain itu suporter juga menabuh dram dan meniup terompet. Mereka pun menepukkan tangan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 saat masuk ke dalam lapangan.

Dari data yang disampaikan oleh Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetya, jumlah penonton di laga malam ini mencapai 40.000 penonton. “Diperkirakan 40.000 penonton menyaksikan laga itu. Kategori 4 hampir habis terjual,” ujarnya ditemui sebelum pertandingan.

Indonesia membutuhkan kemenangan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014. Hasil imbang belum membuat posisi Evan Dimas dan kawan-kawan aman dikarenakan harus melihat posisi lawan di grup lain.

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved