Kualifikasi Piala AFC

Kim Beberkan Penyebab Kekalahan Korsel

Pelatih tim nasional Korea Selatan, Kim Sang Ho, membeberkan pemicu kekalahan timnya 2-3 dari Indonesia

Kim Beberkan Penyebab Kekalahan Korsel
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi (kanan) berebut bola dengan pemain Korea Selatan dalam babak peyisihan Grup G Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Hingga akhir babak pertama kedudukan imbang dengan skor 1-1.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pelatih tim nasional Korea Selatan, Kim Sang Ho, membeberkan pemicu kekalahan timnya 2-3 dari Indonesia pada pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013). 

Tageuk Warriors harus takluk setelah gawangnya dibobol tiga kali oleh Evan Dimas. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Korsel berstatus juara bertahan dan 12 kali menjuarai Piala Asia U-19.  

"Para pemain menurun karena pertandingan sempat dihentikan karena hujan deras. Hasil ini sepenuhnya tanggung jawab saya. Kami akan bersiap untuk tahun depan," jelas Kim.  

Meski kalah, Korsel tetap lolos ke Myanmar sebagai salah satu runner-up terbaik di putaran final yang digelar di Myanmar pada 2014. Kim mengaku Indonesia tampil lebih bagus dari timnya. 

"Kami sudah lakukan yang terbaik. Selamat untuk Indonesia. Taktiknya pertahanannya bagus. Para pemain pun punya skil dan kecepatan." puji Kim.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help