BREAKING NEWS

Kini, Sepak Bola Indonesia Jadi 'Raksasa Asia'

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan bahwa sudah saatnya berpikir

Kini, Sepak Bola Indonesia Jadi 'Raksasa Asia'
Surya
Timnas U-19 Indonesia (SURYA/ERFAN HAZRANSYAH)

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan bahwa sudah saatnya berpikir bahwa Indonesia adalah raksasa Asia. Pernyataan itu disampaikan Indra terkat keberhasilan Garuda Jaya lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar 2014. 

"Kalian lihat sendiri, ini membuktikan kalau siapa pun bisa kita lawan. Tadi, kita tidak hanya menang. Mereka juga kita main-mainin. Mulai saat ini, kita harus berpikir bahwa Indonesia adalah raksasa Asia," jelas Indra. 

Indra pun tak lupa berterima kasih kepada bangsa Indonesia yang terus memberikan dukungan. Dia pun menegaskan bahwa kemenangan tersebut berkat campur tangan Tuhan. 

Indonesia meraih tiket putaran final sebagai juara grup setelah menumbangkan Korea Selatan 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013). Evan Dimas tampil sebagai pahlawan kemenangan Garuda Jaya lewat tiga gol yang diciptakannya. 

Sedangkan Korea, sang juara bertahan dan juga peraih 12 gelar event ini, hanya bisa berharap menjadi runner-up terbaik untuk menjadi pendamping tim Merah-Putih, karena hanya mengumpulkan enam poin.

Selengkapnya baca Bangka Pos, Pos Belitung dan Babel News (BN) edisi cetak.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved