BangkaPos/

Kualifikasi Piala Dunia

Iniesta: Hari yang Indah Spanyol Lolos

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta gembira usai berkontribusi atas kemenangan timnya dalam laga pamungkas

Iniesta: Hari yang Indah Spanyol Lolos
zimbio
Andres Iniesta

BANGKAPOS.COM, ALBACETE - Gelandang Spanyol, Andres Iniesta gembira usai berkontribusi atas kemenangan timnya dalam laga pamungkas Pra-Piala Dunnia 2014 kontra Georgia di Estadio Carlos Belmonte, Albacete, Selasa (15/10).

Iniesta mencetak assist bagi gol pembuka La Furia Roja ke gawang Georgia yang diciptakan Alvaro Negredo (26'). Juan Mata memastikan kemenangan 2-0 Spanyol lewat golnya pada menit ke-61.

Spanyol dipastikan lolos ke Brasil tahun depan usai memuncaki klasemen grup I. Pasukan Vicente Del Bosque mengoleksi 20 poin dari delapan laga.

"Aku sangat merasa emosional karena faktor keluarga dan tampil di tanah kelahiranku," ungkap Iniesta setelah pertandingan, seperti dilansir AS .

Perihal kesuksesan Spanyol melaju ke putaran final, Iniesta menuturkan, "Ini hari yang indah untuk memastikan diri lolos ke Brasil. Kami gembira atas kemenangan ini."

Kemenangan Spanyol atas Georgia mengubur asa Prancis lolos otomatis ke Brasil. Pasalnya, anak asuh Didier Deschamps hanya mampu meraih peringkat kedua dengan raihan 17 poin. 

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help