Batu Satam Belitung Banyak Diburu Pengunjung

Disini ada sebanyak 671 item barang yang kita jual mulai jenis makanan, kerajinan, pakaian hingga batu satam hasil kerajinan dari 278 UKM,

Batu Satam Belitung Banyak Diburu Pengunjung
bangkapos.com/rudy
Para peminat batu satam di Galeri KUMKM Belitung, diberi kebebasan memilih motif batu dengan harga yang bervariasi sebagai oleh-oleh ataupun cindermata, Selasa (29/10/2013). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rudy

BANGKA POS.COM, BANGKA - Batu Satam atau nama lain batu hitam konon sisa meteor yang ada di Kabupaten Belitung ini banyak diserbu pengunjung. Cinderamata ini diburu mulai dari wujud produk mata cincin, kalung hingga asli batuan yang seukuran jempol orang dewasa.

Pemandangan ini bisa dilihat di Galeri KUMKM Belitung di salah satu ruas jalan raya Belitung. Sebuah galeri yang memajangkan cinderamata dari kerajinan rumah tangga hasil karya UKM, mulai dari hasil kerajinan batu satam, makanan, kerajinan hingga pakaian.

"Disini ada sebanyak 671 item barang yang kita jual mulai jenis makanan, kerajinan, pakaian hingga batu satam hasil kerajinan dari 278 UKM," kata Manager Galeri KUMKM Belitung, Sulaiman kepada bangkapos.com, Selasa (29/10/2013), disela melayani para pengunjung yang datang.

Para pengunjung peminat batu satam diberi kebebasan memillih motif dan ukuran batu di galeri ini. Baik yang sudah dalam ikatan cicin maupun wujud aslinya bantuan dari harga yang bervariasi mulai Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu per batuan.

Tags
Oleh-oleh
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved