Lembaga Pendidikan Ailia Gelar Seminar Pendidikan Budaya

Lembaga pendidikan Ailia menggelar seminar pendidikan budaya yang dilaksanakan di yayasan

Lembaga Pendidikan Ailia Gelar Seminar Pendidikan Budaya
Bangkapos.com/Iskandar
Suasana Seminar Pendidikan Budaya di Lembaga Pendidikan Ailia, Pintu Air Atas, Selasa (12/11/2013)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iskandar

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga pendidikan Ailia menggelar seminar pendidikan budaya yang dilaksanakan di yayasan tersebut di Kelurahan Pintu Air Atas tepatnya depan kantor kelurahan setempat.

Sedangkan pembicara pada seminar tersebut adalah KH. Maman Imanulhaq Faqih pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan, di Desa Cibolerang, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat dan Plt STAIN SAS Babel Dr Jayazi, MAg Selasa (12/11/2013).

Adapun tema yang diusung dalam seminar tersebut adalah "Seminar Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa, Kita Bentuk Generasi Religius dan Nasionalisme".

"Seminar ini untuk pertama kali dilakukan nantinya akan dilakukan setiap bulan mendiskusikan mengenai isu - isu terkini dari berbagai aspek persoalan, dengan narasumber yang berkompeten," ujar Nasrun ketua Yauasan Ailia.

Dia mengatakan tujuan dilaksanakannya acara tersebut untuk menghidupkan kembali islam yang sesuai dengan kultur budaya Indonesia akan tetapi tidak keluar dari syariat Islam.

Islam di Indonesia memiliki khas yang seperti menggunakan kopiah hitam, jika di Bangka khas menggunakan songkok resam, adat nujuh hari pada apabila ada umat Islam yang meninggal.

"Dengan alasan itulah kami lakukan acara ini, untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa maupun pelajar mengenai islam di Indonesia. Agar para generasi muda ini paham betul dengan islam di Indonesia sehingga tidak muncul pemahaman islam yang radikal." ujarnya.

Sedangkan peserta yang ikut acara seminar tersebut adalah mahasiswa STAIN SAS Babel, UBB, Amik Atma Luhur, Pertiba, Akbid, Stikes Abdinusa, dan beberapa pelajar SMA se Pangkalpinang.

Acara tersebut dilakukan berkat kerjasama dengan Dema STAIN Syeikh Abdurrahman Siddiq, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Babel dan Lembaga pendidikan Ailia.

Tags
Seminar
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved