Tampil Berantakan Saat ke Butik Mahal Dianggap Selebriti Lho

Riset menunjukkan banyak responden berpandapat perempuan dengan pakaian olahraga yang datang ke butik mereka adalah calon pembeli

Tampil Berantakan Saat ke Butik Mahal Dianggap Selebriti Lho
net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

BANGKAPOS.COM - "Don't judge a book by its cover".  Ungkapan tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan hasil riset Harvard Business School terhadap 52 pramuniaga butik ternama belum lama ini.

Diketahui pramuniaga cenderung menganggap perempuan yang tampil urakan, misal hanya dengan berbusana training suit atau pakaian olahraga, adalah pembeli potensial yang berstatuskan selebritas, ketimbang mereka yang berbalutkan pakaian necis atau tampil serba glamor.

Para peneliti, Silvia Bellezza, Francesca Gino dan Anat Keinan, merekrut 52 pramuniaga sebagai responden. Responden adalah pramuniaga butik desainer atau label ternama seperti Armani, Burberry, Christian Dior, dan Valentino, yang berlokasi di Milan, Italia.

Lantas, responden dihadapkan pada beberapa deskripsi klien perempuan, antara lain perempuan yang mengenakan pakaian training dan jam tangan Swatch, serta perempuan yang tubuhnya dibaluti gaun cantik, coat bulu, dengan pergelengan tangan berhiaskan Rolex.

Riset menunjukkan banyak responden berpandapat perempuan dengan pakaian olahraga yang datang ke butik mereka adalah calon pembeli, lebih kurang seorang pesohor atau seseorang berstatuskan selebritas, yang rela menghamburkan uang.

"Orang kaya biasanya tampil tak karuan untuk menunjukkan kesuperioritasan mereka. Jika Anda berani masuk ke butik dalam penampilan yang berantakan artinya Anda adalah calon pembeli," ujar seorang responden, dikutip Tribunnews.com dari HuffingtonPost.com.

Tak heran jika banyak selebritas yang tertangkap kamera sedang berbelanja di butik mewah dengan busana olahraga.

Jadi, jika ingin dianggap pesohor, pakai saja pakaian olahraga Anda saat berbelanja di butik desainer ternama.

Tags
Butik
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved