BangkaPos/

Kualifikasi Piala Dunia

Nigeria Akhirnya Raih Tiket ke Brasil

Nigeria menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Super Eagles meraih tiket menuju Brasil

Nigeria Akhirnya Raih Tiket ke Brasil
NET
Piala Dunia 2014
BANGKAPOS.COM, ADDIS ABABA - Nigeria menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Super Eagles meraih tiket menuju Brasil setelah menang 2-0 ketika menjamu Ethiopia dalam laga play-off di Calabar, Sabtu (16/11/2013).

Victor Moses membawa Elang Super unggul di menit ke-20 lewat tendangan penalti. Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Nigeria menggandakan golnya pada menit ke-82 melalui tendangan bebas Victor Obinna.

Kemenangan di leg kedua ini membuat Nigeria secara total unggul 4-1. Pasalnya, pada leg pertama bulan lalu di Addis Ababa, Nigeria juga menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan demikian, Nigeria sudah merebut satu dari lima tiket zona Afrika untuk tampil di Brasil pada musim panas mendatang. Mereka juga untuk keempat kalinya tampil di event akbar tersebut dalam lima kesempatan terakhir.

Empat tiket lainnya dari zona ni akan ditentukan dalam empat hari ke depan. Senegal dan Pantai Gading akan memperebutkan satu tiket, setelah Pantai Gading menang 3-1 di leg pertama. Kemudian, Burkina Faso yang menang 3-2 di leg pertama, kembali akan bertemu Aljazair, Tunisia dan Kamerun akan bertarung setelah bermain 0-0 di leg pertama, Ghana hampir pasti lolos karena di leg pertama menang 6-0 atas Mesir.

Editor: emil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help