• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Bangka Pos

Korban Penganiayaan Oknum Polisi Dirawat di RS Jiwa

Selasa, 19 November 2013 09:22 WIB
Korban Penganiayaan Oknum Polisi Dirawat di RS Jiwa
bangkapos.com/dok
Darpin ketika dirawat di rumah Sakit jiwa Sungailiat

- Takut Dengar Nama Polisi
- Akan Lapor Ke Komnas HAM
- Propam Masih Menyelidiki

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Darpin (18) warga Kelurahan Gabek, Pangkalpinang korban penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota Polres Pangkalpinang, sejak Jumat (15/11) hingga saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Sungailiat, Kabupaten Bangka. Gustina orang tua Darpin saat dihubungi harian ini mengaku belum mengetahui lama waktu perawatan intensif yang harus dijalani anaknya di RSJ.

"Anak saya masuk ke RSJ sejak hari Jumat kemarin. Belum ada kepastian dari dokter kapan anak saya akan sembuh. Saat ini dia masih dirawat secara intensif oleh dokter dirumah sakit jiwa," kata Gustina kepada harian ini, Senin (18/11).

Sementara itu, hasil pemeriksaan tim medis dan hasil visum dokter belum didapatkan. Hanya saja, menurut tim medis dari RSJ, Darpin mengalami depresi berat. Kondisinya cukup memprihatinkan. Darpin takut bertemu dengan orang banyak, apalagi bila mendengar ada polisi. Karena itu Darpin harus dirawat di ruang khusus dan tersendiri.

"Kata dokter anak saya mengalami gangguan ketakutan yang berlebihan, depresi berat. Kalau ada orang ramai dia masih takut. Apalagi bila mendengar ada polisi. Setiap orang datang dikiranya polisi," ungkap Gustina.
Gustina sangat menyayangkan perlakuan oknum anggota Polres Pangkalpinang terhadap anaknya. Karenanya dia melaporkan kasus tersebut ke Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Tak cukup sampai di Propam Polda Babel saja. Akan tetapi, dia pun akan melapor ke Komisi Hak Azasi Manusia. Namun saat ini dia masih konsentrasi atas gangguan kesehatan anaknya itu. (can)

Baca selengkapnya di Bangka Pos edisi cetak, Selasa (19/11/2013).

Penulis: hendra
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
702834 articles 12 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas