PPM dan LMP Babel Bakar Bendera Australia

PPM Babel dan Laskar Merah Putih yang berada di Bangka Belitung, menyesalkan adanya penyadapan yang dilakukan pihak Australia

PPM dan LMP Babel Bakar Bendera Australia
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Sekelompok Ormas Laskar Merah Putih (LMP) & Pemuda Panca Marga (PPM) membakar bendera Australia sebagai bentuk aksi protes atas tindakan penyadapan Australia terhadap Indonesia, Rabu (27/11/2013), di Pangkalpinang

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Panca Marga (PPM) Babel dan Laskar Merah Putih yang berada di Bangka Belitung, Rabu (27/11/2013) menyesalkan adanya penyadapan yang dilakukan pihak Australia terhadap Indonesia.

Sebagai bentuk protes, kedua oramas tersebut melakukan orasi singkatnya di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pagi tadi. Dalam aksi protes tersebut, massa yang rata-rata menggunakan kendaraan bermotor (sepeda motor/mobil) dan berhenti di tengah jalan Jenderal Sudirman ini mendapat kawalan aparat dari kepolisian.

Pada aksi tersebut, PPM dan LMP Babel membakar Bendera Australia, sebagai bentuk kekesalan terhadap penyadapan yang dilakukan negara tersebut kepada Indonesia.

Sementara itu, perwakilan LMP Provinsi Babel atau Jauhari melakukan orasinya, termasuk dari pihak ormas PPM. Bahkan Ernest Suwangto selaku ketua Markas Daerah LMP Babel mengatakan aksi tersebut dilakukan bersama rekannya tak lain demi kepentingan menjaga martabat bangsa dan negara Indonesia di mata dunia.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh pihak intelijen negara Australia sangatlah di luar batas kewajaran.

Hal serupa diungkapkan oleh Rikky Fermana selaku sekretaris PPM Babel. Bahkan dalam orasinya Rikky sempat pihak pemerintah Indonesia segera memutus hubungan diplomatik antara Indonesia-Australia.

"Australia sudah merendahkan martabat bangsa Indonesia atas tindakan penyadapan tersebut. Kami selaku pewaris atau putra pejuang Republik Indonesia mengecam keras atas tindakan Australia tersebut," ujar Rikky.

Tags
Penyadapan
Penulis: ryan augusta
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved